Seminar ESQ: Awal Pembentukan Spiritual Bermutu

Sebagai mahasiswa baru, tentunya masih banyak aktivitas pengenalan yang harus dilakukan. Mahasiswa baru yang notabene adalah generasi peralihan dari masa SMA ini masih harus dibekali banyak hal untuk dapat menjalani kehidupan di perguruan tinggi dengan baik. Mengingat hal tersebut, maka KOPMA UM berinisiatif mengadakan seminar ESQ agar mahasiswa baru memiliki bekal spiritual yang cukup untuk menjalani hari-harinya kelak di UM. Acara tersebut diadakan Selasa—Rabu (25—26/08) di gedung Sasana Budaya UM.
“Kami yang bergerak di bidang koperasi selalu berusaha menyejahterakan masyarakat sekitar, khususnya anggota KOPMA. Kami tidak ingin hanya sekadar menyejahterakan secara konkret, tetapi juga mewujudkan kesejahteraan dari sisi emosional dan spirit“, ungkap Zaki selaku salah satu panitia dari KOPMA UM.
Acara ini diselenggarakan atas kerja sama dengan FOSMA (Forum Silaturahmi Mahasiswa), yang merupakan perkumpulan alumni yang telah mengikuti training ESQ di tingkat Malang, serta dengan FOKUS, yang merupakan perkumpulan mahasiswa UM yang telah mengikuti training. Selain itu, KOPMA UM juga bekerja sama dengan Ahmad Zaki, salah satu kader terbaik Ari Ginanjar. Ari Ginanjar merupakan direktur pengelola training ESQ tingkat nasional yang namanya sudah cukup dikenal.
“Seminar ini memang belum termasuk training, tapi masih berupa preview dari kegiatan training yang akan diadakan sesudahnya,” lanjut Zaki lagi. Melalui acara ini, diharapkan mahasiswa baru akan menyadari pentingnya training ESQ sehingga tergugah untuk mengikuti training. Manfaat training ESQ memang tidak dapat dirasakan secara langsung. Namun peserta akan segera merasakan perubahan mindset yang pada akhirnya akan mempengaruhi perilaku, tindakan, dan cara bersikap.  “Acara dibagi menjadi 8 sesi, yang diadakan selazzztma dua hari. Tiap sesi materinya sama, namun pesertanya berbeda. Kami mengaturnya per jurusan. Kami menyediakan 650 kursi. Jadi setiap sesi diikuti oleh 2 atau 3 jurusan, tergantung jumlah mahasiswanya,” Zaki melanjutkan.
“Rencananya, panitia akan mengadakan training ESQ yang sesungguhnya di hotel Trio Indah tanggal 24–25 Oktober mendatang,” kata Hamam, salah satu pengurus FOSMA. Bagi yang berminat dapat menghubungi pihak KOPMA langsung,” lanjut mahasiswa AP angkatan 2006 ini. Ris

Bagikan informasi ini:

8 Comments

  1. The schnozberries taste like schnozberries

  2. Bester Deutscher Portal mit Kameras, wo Sie die Liebe Ihres Lebens kennen lernen können!

  3. ljhbkjhvbl;iubg;ib;kb

  4. bjhbjhbioip

  5. friend
    Fine way of explaining, and nice piece of writing to obtain data about my presentation

  6. Kudos to that!

  7. Kudos to that!

  8. Essentially advantageous write-up.