sepkam3

Majalah Desain Grafis Concept, menggelar acara Roadshow Campus to Campus dan sharing bertema How To Be Creative Preneurs dengan salah satu tujuan di UM pada hari Rabu (28/10) lalu. Bertempat di Aula A3 lantai 2, acara yang diisi dengan pembicara utama publisher Majalah Concept, Djoko Hartanto, S.E, M.Des. ini berlangsung meriah.
Acara yang berlangsung pada pukul 09.00 WIB ini mendapatkan respon besar dari peserta. Hal ini dibuktikan dengan adanya 447 peserta yang mengikuti acara ini, bahkan sebagian peserta mengikuti jalannya acara dengan berdiri di bagian belakang ruangan karena tidak mendapatkan tempat duduk. Selain mahasiswa, acara ini juga dihadiri oleh sejumlah dosen yang sebagian besar berasal dari Jurusan Seni dan Desain UM.
Sharing diawali dengan materi yang diisi oleh  Djoko Hartanto, S.E, M.Des yang memberikan tips-tips menjadi pengusaha kreatif yang sukses. Untuk menjadi pengusaha yang kreatif, terdapat sepuluh karakter, yaitu memulai sesuatu yang baru dan asli, percaya pada kreatifitas yang dimiliki, setia melakukan praktek bisnis, dapat menilai produk yang dihasilkan, tidak berhenti saat melakukan kesalahan, menyediakan waktu untuk berhenti sejenak dan mengambil jarak pandang, mengerti saat dan cara mempersiapkan peluncuran produknya, menggunakan otak kreatif untuk menyelesaikan masalah, dan bekerja dengan tujuan yang baik.
Di samping materi tentang tips-tips menjadi pengusaha kreatif, dalam acara yang berlangsung sekitar tiga jam ini diisi pula materi tentang cara memulai bisnis kreatif oleh Dr. Moeljadi Pranata, M. Pd yang merupakan dosen Jurusan Seni dan Desain UM dan materi dari praktisi Direktur Paper Gallery, Bahtiar Mustika. Sesi tanya jawab pun berlangsung tidak kalah meriah dengan materi. Para peserta berebut mengajukan pertanyaan, karena pada sesi ini disediakan door prize berupa buku dan souvenir bagi penanya.
Sebagai kegiatan pendukung acara, di luar Aula juga dibuka stand yang menjual Majalah Concept, Babyboss, dan aksesoris lainnya dengan harga yang sudah didiskon. “Sering-sering saja ada acara semacam ini, lumayan bisa beli majalah dengan harga miring,” ujar salah satu mahasiswa dari Jurusan Seni dan Desain UM.  ? Yas