Modernisasi Peragaan Busana Metamorphosis Style

Gaya: Para model berpose bersama

Seiring perubahan waktu, tren fashion cenderung mengalami perubahan sesuai dengan kebutuhan zamannya. Dalam acara yang bertajuk ”Metamorphosis Style”, Mahasiswa D-III Tata Busana angkatan 2007 UM berusaha menjadikan exclusive blue jeans dan creative denim  sebagai pakaian multifungsi.

Kedua pakaian ini memiliki perbedaan  bahan dan warna. Exclusive blue jeans berwarna biru dengan serat bahan yang agak tebal, sedangkan creative denim  cenderung menggunakan serat halus dengan menggunakan warna selain biru. Sebelumnya, kedua pakaian ini cenderung berfungsi sebagai pakaian acara santai. Mahasiswa Tata Busana memandang perlunya perubahan fungsi kedua jenis pakaian ini, yakni dari kasual menjadi pakaian pesta dan acara semiformal.
Acara yang digelar pada pukul 12.30-16.00 di Sasana Krida UM ini, menampilkan 44 karya dari 22 mahasiswa yang bekerja sama dengan beberapa Agency Model. Selama pagelaran busana, karya mahasiswa dinilai oleh tiga juri yang berkompeten dalam bidangnya, antara lain, Dra. Endang Prahastuti, M.Pd spesialis Teknik Jahit, Dra. Hapsari Kusumawardani, M.Pd ahli Creative Fabric, dan Drs. Agus Sunandar, S.Pd, M.Sn ahli desain. Akhirnya, terpilih tiga  kategori juara. Juara I The Best Creative Fabric diraih oleh Reni Erawati, juara I The Best Design Butet Rosniar, dan juara I The Best Sewing disabet oleh Intan Kurniawati. ?Ang

Bagikan informasi ini: