Kru Komunikasi Perdalam Jurnalistik

Fokus: Kru Komunikasi saat mengikuti Pelatihan Foto Jurnalistik

Pengalaman yang berkesan.Itulah salah kata yang menggambarkan perasaan semua kru Komunikasi usai diklat jurnalistik  yang diadakan oleh Komunikasi.  Meskipun masih tergolong sederhana, tetapi banyak transaksi ilmu yang terjadi antara peserta dengan pemateri, sehingga diklat yang diadakan di gedung A3 lantai III ini berjalan lancar.
Tidak hanya itu, acara yang dilaksanakan Sabtu (3/4) ini mengundang pemateri-pemateri yang cukup mumpuni di bidangnya untuk membimbing para peserta, seperti meteri penulisan berita yang diberikan oleh Ibu Rialita Fithra Asmara. Materi ini bermanfaat bagi semua kru.Dengan kecakapan beliau menyampaikan materi membuat materi tersebut menjadi mudah dipahami dan dicerna, meskipun penyampaiannya dilakukan dengan sarana seadanya tetapi tetap asyik dan sangat gamblang. Selain itu, semua kru dalam materi ini langsung diberi tugas untuk membuat contoh berbagai berita sehingga para kru semakin mengerti dan sangat paham tentang cara menulis berita yang baik dan benar.
Setelah pelatihan menulis berita usai, acara selanjutnya adalah Isoma. Siang itu, Isoma dijalankan dengan suasana yang ramah dan penuh canda tawa. Peserta dilklat sangat menikmati acara ramah-tamah di tengah-tengah Isoma.
Usai makan dan sholat dzuhur, materi pun dilanjutkan. Kali ini materi dibawakan oleh Mas Zaky dengan materi Foto Jurnalistik. Berbagai trik dan cara memfoto pun dikupas tuntas dalam materi ini. Tidak hanya itu, berbagai jenis foto juga dipaparkan secara gamblang. Usai mendapat materi, para kru langsung dibimbing untuk mengaplikasikan. Beberapa diantara kru menjadi objek dan yang lain menjadi pemotret.
Acara diakhiri dengan evaluasi, Nida Anisatus Sholihah selaku ketua pelaksana memberikan sambutan dan pengarahan kepada Kru Komunikasi,  “terimakasih pada semua kru yang telah berpartisipasi aktif dalam acara ini, semoga diklat ini bermanfaat, menambah wawasan tentang Jurnalistik, dan meningkatkan solidaritas kru Komunikasi”, paparnya menutup acara evaluasi diklat. Dha

Bagikan informasi ini:

3 Comments

  1. Mandie Godfrey Norean pacino nasser pony bannion bundles pi

  2. iubihbi

  3. French classes should stress on improving your pronunciations: Learning French pronunciation is a key to speaking French fluently.It must be one point your French language trainer should focus on.