Turnamen se-Indonesia, Tim Tenis Meja UM Raih Juara Umum


Tim tenis meja UM sukses menunjukan kegemilangannya untuk tampil hebat meraih posisi juara umum di Turnamen Tenis Meja se-Indonesia Unhas Cup VIII 2011 (17-20/11). Meski beberapa lawan yang dihadapi termasuk tim unggulan karena beranggotakan atlet PON Sulawesi Selatan, bertanding di gedung registrasi Unhas, tim UM tetap berhasil memboyong dua belas trophy kemenangan.
Setelah sebelumnya harus melalui proses seleksi lokal UM, dari empat belas peserta telah disaring enam delegasi terbaik antara lain: Jotok Adam H., Mauly Fajar, Risang B., Adi Sucipto, Diajeng Lia, dan Gemma Sekar Enjing. Keenam atlet UM ini harus berjuang menghadapi tim lain, di antaranya tim unggulan JAPFA Makassar, Universitas Negeri Makassar, Polres Maros, IPDN Sulsel, Unhas, IKIP Budi Luhur Jakarta, dan tim-tim lainnya.
Dari sekian banyak nomor pertandingan yang digelar, UM tampil percaya diri untuk mengikuti nomor perorangan tunggal dan beregu PA/PI mahasiswa. Bahkan tim UM cukup berani mencoba mengambil peruntungan untuk turun bermain pada nomor beregu dan perorangan umum. Pada nomor beregu, tim UM dibagi menjadi dua grup, yakni UM A dengan para pemain Jotok, Mauly, dan Diajeng, sedangkan atlet lainnya masuk pada tim UM B.
Bermain pada nomor beregu mahasiswa, kedua tim UM melaju tanpa rintangan berarti hingga menembus babak semifinal. Tim UM A yang sukses mengalahkan IKIP Budi Luhur Jakarta lanjut ke final melawan tim UNM A berpemain atlet PON Sulsel yang berhasil menghentikan perlawanan UM B. Setelah melalui pertandingan yang cukup ketat, tim UNM A akhirnya harus mengakui kehebatan tim UM A untuk menjadi juara pertama.
Pada nomor perorangan tunggal putra mahasiswa, tim UM bermain memuaskan hingga mampu menempatkan atletnya pada all final antara Jotok menghadapi Mauly. Pertandingan berhasil dimenangkan oleh Mauly dengan skor 4 : 2. Sementara pada perebutan tempat ketiga, Edi Zulkarnaen yang termasuk putra daerah Sulsel bisa mengalahkan Adi dengan skor 1 : 3.
Tak mau kalah, atlet putri UM menunjukan ketangkasannya bermain pada nomor perorangan tunggal putri mahasiswa. Diajeng sukses merebut juara I usai membungkam perlawanan atlet putri Unhas dengan skor 3 : 0. Disusul keberhasilan Gemma menduduki juara III.
Turun pada nomor beregu umum, UM bermain semakin mengesankan dengan keberhasilannya menghentikan perjuangan tim unggulan PTM JAPFA yang pemainnya merupakan atlet PON untuk maju ke final. Melawan tim lokal Sulsel, PTM Caberawit, UM tak mengendurkan permainan hingga meraih kemenangan dengan skor akhir 3 : 0 tanpa balas pada babak final.
Pada final tunggal perorangan umum, karena cedera di set dua, Jotok harus menyerah menghadapi Jack Donald. Namun, kekalahan tersebut dibayar dengan pertandingan cantik antara Diajeng melawan Gemma pada babak final perorangan putri umum. Kemenangan Diajeng dengan skor ketat 3 : 2 menggenapkan kesuksesan tim tenis meja UM untuk meraih juara umum. Num

Bagikan informasi ini: