Berderet-deret antrian panjang tampak sabar menunggu demi sebuah acara spektakuler. Setelah beberapa waktu lalu disinggahi oleh para artis ibukota, kali ini Graha Cakrawala UM kembali menjadi lokasi sebuah acara bergengsi pada Selasa (18/09). Sederet artis papan atas di bawah manajemen Republik Cinta turut memeriahkan Holozination Concert yang diselenggarakan oleh Djarum Super Mild itu. Mereka adalah Dewa 19, Mulan Jameela, Judika, Ari Lasso, dan Andra.
Sebelum memasuki gedung, pengunjung mengantri pada barisan sesuai dengan jenis tiket. Tampak antrian terpanjang pada tiket gold. Pasalnya, jenis ini memang masih relatif terjangkau dibandingkan dengan tiket platinum, terlebih VVIP yang hanya beberapa orang yang mampu menjangkaunya dan rela merogoh sekian juta hanya demi sebuah konser.
Konser yang dijadwalkan bermula pukul tujuh malam, mengalami kemoloran hingga dua jam. Meski demikian, penonton masih menunjukkan kesabaran dengan nihilnya aksi anarkis. Sontak, teriakan sahut-sahutan penonton menggema di Graha Cakrawala tatkala sorot lampu padam hingga teriakan histeris muncul ketika dipertontonkan  performa berholozination dalam pembuka.
Usai performa, antusiasme penonton se­makin terlihat membara. Pasalnya, banyak di antara mereka yang tak enggan untuk mendekat dan berdiri di dekat pembatas ketika sesosok Judika beserta band di belakangnya muncul dari balik tirai.
“Kamu adalah…  perempuan paling cantik… di negeriku Indonesia… kamulah yang nomer satu….” Gema lagu seketika membahana malam itu, diikuti penonton yang semakin menggila mengikuti alunan lagu pembuka akibat terbawa suasana sekaligus terhipnotis sang idola. Dengan diiringi dentingan keyboard Ahmad Dhani, Judika mampu membawakan rentetan lagu nostalgia Dewa 19 dengan apik, antara lain, “Kamu Adalah Perempuan Paling Cantik di Negeriku Indonesia”, “Arjuna”, “Pupus”, dan “Pangeran Cinta”.
Sambung-menyambung lagu, dari Judika pun beralih ke Dhani, kemudian disusul Mulan Jameela, Ari Lasso, dan Andra. Penonton tampak tak diberi jeda untuk berhenti karena para penyanyi tampak begitu bersemangat seolah menyambung lagu satu dengan yang lainnya. “Masih semangat semuanya…,” teriak Judika yang tampak energik dan bersemangat.
Tak berhenti sampai di sana, emosi penonton kembali dipermainkan dengan suara seksi Mulan Jameela yang muncul dengan kostum merah artistik. “Sekarang saatnya saya tebar pesona bagi para cowok yang lagi jomblo,” ujarnya saat bercanda di tengah panggung. Alunan lagu “Makhluk Tuhan yang Paling Seksi” pun mengalir dan sukses membawa penonton kembali berjingkat. Aksi Mulan yang turun panggung seperti halnya Judika membuat penonton yang kebetulan duduk di dekat panggung tak enggan untuk berfoto bersama. Banyak pula yang mengulurkan tangan untuk dapat bersalaman dengan artis cantik itu.
Puas menikmati alunan suara Mulan, Ari Lasso hadir dengan lagu sendu “Cinta ‘kan Membawamu Kembali”. Sontak tepuk tangan riuh penonton membuat riuh suasana. Atmosfir ‘galau’ yang dihadirkan membuat merinding para penonton. “Sebentar, agak merinding jadinya,” ujar Ari Lasso kala membawakan lagu tersebut. Suasana hening di tengah alunan lagu seolah membawa penonton larut dalam kisah cinta lagu melo itu.
Penonton seperti tak kenal lelah tatkala mengikuti alunan-alunan lagu yang tengah dibawakan. Mereka tampak begitu antusias dalam konser yang berlangsung selama tak kurang dari dua jam itu. Didukung oleh teknologi holozination dengan perpaduan lighting semakin memberikan kesan yang dinamis.  Namun sayang, MahaDewi dan The Law alpa dalam konser megah itu. Tepat pukul 23.00 konser holo­zination ditutup dengan pe­nampilan seluruh per­sonil Re­publik Cinta yang mem­­bawakan “Laskar Cinta”.
“Laskar cinta… sebar­kan­lah virus-virus cinta…. Mus­nah­kanlah virus-virus benci….” Serempak, ke­empat magnet Graha Cakra­wala malam itu pun menyanyikan lagu terakhir ter­sebut sebagai per­tanda berakhirnya konser. Hing­ga acara berakhir, tampak wa­jah puas pada rona mereka yang hadir dan dalam penampilan yang kesekian kalinya di kota Malang, untuk pertama kalinya Dhani mem­perkenal­kan Maha­Dewa kepada war­ga Malang. “Malang adalah salah satu kota yang menjadi bagian dari kesuksesan saya,” ujar Dhani di atas panggung.Rima/Lailil