Sejak Senin hingga Kamis (17-21/09) bertempat di halaman Perpustakaan UM, Muslim Studi FE UM menggelar acara Rumah Cantik Muslim. Serangkaian acara yang menarik dan benar-benar khusus untuk cewek itu berhasil menarik antusiasme para pengunjung stan Rumah Cantik Muslim. Bazar Buku Cerdas, Konsultasi Kecantikan, Konsultasi Kesehatan, dan Konsultasi Psikologis ada dalam acara tersebut. Acara-acara tersebut semakin heboh dengan adanya bagi-bagi jilbab gratis untuk semua pengunjung tanpa syarat dan ketentuan.
“Acara ini memang digelar untuk seluruh perempuan di UM. Makanya kami memilih halaman Perpustakaan pusat sebagai tempatnya agar mampu menjangkau seluruh perempuan yang ada di UM ini. Selain itu, kami juga menggelar tebar jilbab gratis. Seluruh pengunjung dapat memilih dan mengambil jilbab itu tanpa syarat dan ketentuan lo,” ungkap Wulan Candrabuana selaku ketua pelaksana acara itu.
Tak ingin menyia-nyiakan waktu, pengunjung berbondong-bondong memadati rumah cantik itu. Banyak yang menyerbu stan kecantikan untuk mengonsultasikan masalah kecantikan dan make-up yang sesuai untuk dirinya. Tak kalah ramai, stan kesehatan juga tak henti-hentinya sepi pengunjung. Menurut Fay, konsultan kesehatan yang dihadirkan di sana, dalam satu hari ada sekitar empat puluh orang yang mengonsultasikan kesehatannya.
Inti dari acara itu selain merekatkan persaudaraan dan saling mengenal, panitia penyelenggara berharap perempuan dapat cantik seutuhnya. Cantik tubuhnya, kesehatannya, juga pikirannya. Puncak acara pada kegiatan itu adalah diadakannya permainan kecil seperti out bond dan rujakan bersama.Iin