]Graha Cakrawala kembali ramai didatangi pengunjung. Kamis (22/11), sekitar lima ribu orang dari berbagai kalangan, khususnya mahasiswa UM memadati tempat itu. Berduyun-duyun dengan wajah antusias mereka rela antri dan berdesak-desakan untuk mendapatkan tiket dan mencari tempat duduk.
Panitia yang berbaju putih tampak sibuk melayani seluruh antrian baik saat pengambilan tiket, maupun saat pengunjung akan memasuki gedung. Acara spektakuler itu menghadirkan Ustaz Yusuf Mansur atau akrab di panggil YM sebagai pembicaranya. Acara tersebut bertema Spiritual Gathering Up Your Life. Bidikan acara yang diselenggarakan oleh panitia dari PPPA Daarul Qur’an mengajak seluruh yang hadir dalam acara tersebut untuk dapat meningkatkan kualitas hidup masing-masing.
Kualitas hidup menurut YM sangatlah penting. Masyarakat zaman sekarang sering kehilangan kesempatan dalam memperoleh kebahagiaan hidup karena kurangnya kualitas hidup. Banyak pengangguran, kerusakan, dan akhirnya kriminalitas.
Acara itu dibuka dengan penampilan Tim Perkusi Cilik Kripik dari SDIT Permata Kasih Malang. Selain itu, di sela-sela acara, seluruh yang hadir di tempat itu diajak berdoa dan bersholawat untuk Palestina. Harapan besar bagi keselamatan dan selesainya konflik di jalur Gaza itu menjadi sebuah renungan besar tentang pentingnya arti syukur yang dimiliki Indonesia saat ini.
Pada acara inti, YM menerangkan tiga hal kunci perbaikan diri, yakni memperhatikan, mendengar, dan menelaah. YM mengajak seluruh masyarakat Malang yang hadir untuk dapat mempraktekkan ketiganya dalam kehidupan sehari-hari. Tak lupa YM juga menghadirkan salah satu pebisnis kuliner sukses di kota Malang untuk menceritakan pengalaman pribadinya sebelum dan sesudah mempraktekkan kunci perbaikan diri tersebut. Sedekah menjadi satu hal yang sangat penting yang ditekankan dalam acara itu.
Nita Pratiwi salah satu mahasiswi UM yang datang pada acara itu mengaku puas dan mendapatkan ilmu baru bagi kehidupannya. “Mahasiswa jangan menunggu sampai lulus baru berusaha, tapi sejak sekarang sebelum lulus pun kita juga harus berusaha meningkatkan kualitas diri kita agar kelak setelah lulus semua cita-cita kita akan tercapai. Jangan lupa sedekah, ibadah, belajar, dan juga berdoa yang kuat.”Iin