IMG_0596

Tepat pada  Senin (1/09) FT genap berumur 49 tahun. Serangkaian kegiatan dalam rangka memperingati hari jadi ke-49 dilaksanakan di depan Gedung H5 pada Kamis (31/08). Mulai dari jalan sehat mengelilingi kampus UM, senam aerobic, ramah tamah, tasyakuran, sampai dengan pengundian doorprize yang berjalan sangat meriah mulai pukul 06.30 sampai 10.30 WIB.
Jalan sehat dimulai dari depan Gedung H5, menelusuri Jalan Cakrawala, keluar lewat gerbang Jalan Veteran, masuk kembali lewat gerbang Jalan Ambarawa, kemudian menelusuri jalan sekitar FS, perpustakaan, pascasarjana, sampai FIS dan finish di depan Gedung H5. Kupon jalan sehat dibagikan secara gratis kepada seluruh keluarga FT, di antaranya para pejabat, dosen, staf, sampai mahasiswa. Mereka semua turut andil menyukseskan acara itu.
Senam aerobic berlangsung selama kurang lebih tiga puluh menit dan dilanjutkan dengan pemotongan tumpeng yang diiringi lagu ulang tahun. Sebelum pemotongan tumpeng, dalam sambutan Dr. Waras, M.Pd selaku Dekan FT menyampaikan bahwa saat ini FT sedang menunggu SK dibukanya prodi baru, yakni Tata Rias. Segala syarat dan ketentuannya sudah terpenuhi.
Setelah pemotongan tumpeng dilanjutkan dengan ramah tamah serta tasyakuran bersama keluarga FT. Menu yang tersedia diantaranya soto, nasi pecel, nasi empok, serta sajian pencuci mulut yang terdiri gorengan, kacang, dan pisang semuanya habis. Para keluarga FT sangat antusias dengan acara itu meskipun semakin siang matahari semakin terik.
Kenyang dengan menu yang disajikan, selanjutnya beralih kepada pengundian doorprize. Panitia sudah menyiapkan banyak hadiah, diantaranya kulkas, sepeda gunung, DVD player, tab, handphone, printer, rice cooker, kompor gas, dan 49 bingkisan menarik. Banyak hal yang diharapkan oleh semua keluarga FT, terutama dalam bidang akademik. Semoga FT semakin jaya dan dapat mengharumkan nama UM dengan prestasi yang diraihnya.Novi