Bingkisan Ramadan

IMG_2369Ikatan alumni Pendidikan Luar Sekolah UM salurkan infak dan shodaqoh yang berupa bingkisan ramadan pada Senin pagi (06/07). Kegiatan ini bertempat di Gedung Kuliah Bersama FIP sebagai posko utama pembagian bingkisan ramadan. Serta nantinya bingkisan tersebut akan dibagikan ke beberapa wilayah di Malang serta beberapa daerah di luar Malang.
“Awalnya kegiatan ini muncul dari grup whatsapp, muncul ide dari beberapa alumni untuk mengumpulkan dana dalam rangka membantu kaum duafa. Akhirnya disepakati dengan cara menyalurkan paket ramadan ini. Paket seharga Rp 100.000 yang didalamnya berisikan beras 5 kg minyak goreng 1 liter, kecap 1 liter, gula, dan beberapa bungkus mie instan,” ungkap Bapak Mutadzakir selaku panitia pembagian bingkisan ramadan.
Acara sosial ini dihadiri oleh beberapa alumni Pendidikan Luar Sekolah, dekan FIP, Ketua ikatan alumni Pendidikan Luar Sekolah, Ketua ikatan alumni UM, tenaga kontrak FI, serta beberapa masyarakat yang mewakili penerima bingkisan ramadan ini. Setelah acara berlangsung, panitia yang bertugas segera membagikan bingkisan tersebut ke wilayah sasaran masing-masing.
“Alhamdulilah teman-teman sangat antusias sekali sehingga bisa mengumpulkan terakhir itu sekitar 30-an juta dan itu diwujudkan dalam wujud paket secara resmi ada 286 paket yang siap untuk disalurkan kepada yang berhak menerima. Sasarannya ada beberapa tempat, terutama untuk wilayah yang pernah menjadi tempat kegiatan jurusan PLS, seperti PPL. Ada desa Jabung, Kucur Sidorajayu, Karangduren, Bajulmati, Telogowaru, serta yang agak jauh, yaitu Wates Lekok. Paket ini juga ditujukan untuk tenaga kontrak FIP UM,” tambah beliau di akhir wawancara.Rodli

Bagikan informasi ini: