Job Market Fair II: Berkarya untuk Bangsa

Pemotongan pita oleh Abah Anton, sekaligus membuka acara Job Market Fair.

Pemotongan pita oleh Abah Anton, sekaligus membuka acara Job Market Fair.

Persaingan dalam pencarian kerja sudah tak dapat dielakkan lagi, berbagai job fair juga sudah sering diselenggarakan oleh berbagai instansi. Kali ini UM dengan Dinas Ketenagakerjaan dan Transmigrasi (DISNAKERTRANS) kota Malang bekerja sama menyelenggarakan Job Market Fair II. Acara ini berlangsung selama dua hari di Graha Cakrawala (22-23/09).
Job Market Fair II merupakan agenda tahunan UM yang dilaksanakan sebanyak tiga kali dalam satu periode sesuai dengan jumlah wisuda yang ada di UM. Mengusung tema ‘Berkarya untuk Bangsa’, Job Market Fair II bertujuan untuk mendekatkan alumni UM dan para pelamar kerja umumnya dengan dunia usaha dan industri. Dimeriahkan oleh 49 perusahaan yang terdiri dari finance, perbankan, dan marketing. Terlihat antusiasme para pelamar kerja dari padatnya aktivitas di Graha Cakrawala pada hari tersebut.
Acara dibuka langsung oleh Abah Anton selaku Walikota Malang. Dalam sambutannya beliau menegaskan bahwa pemerintah mencoba membuat kebijakan yang mempermudah pelamar kerja dan menghimbau kepada perusahaan untuk meminimalisasi PHK.
Dalam acara tersebut dihadiri juga dihadiri Rektor UM Prof. Dr. Ah. Rofi’uddin, M.Pd bersama segenap jajarannya. Beliau menyampaikan, negara tidak boleh menyimpan ilmu untuk diri sendiri, tetapi harus bisa diaplikasikan ke dunia usaha dan itu merupakan tugas pokok bagi seluruh perguruan tinggi. “Dengan adanya kegiatan seperti ini juga untuk kepentingan internal kampus dalam jangka waktu lima sampai sepuluh tahun ke depan SDM seperti apa yang harus disiapkan,” tegasnya.Faris

Bagikan informasi ini: