PSM Konser Soaring Dreams

Pancaran penuh asa dari para anggota PSM dalam Konser Soaring Dreams.

Pancaran penuh asa dari para anggota PSM dalam Konser Soaring Dreams.

Dinding Sasana Budaya kembali tergema oleh alunan nada yang terlantun dari penyanyi Paduan Suara Mahasiswa (PSM) UM. Berbalut gaun ungu dan basecap silver, mereka mengalunkan nada-nada bertema “Soaring Dreams” melalui konser Pre-Competition 5th Satya Dharma Gita (SDG) National Choir Festival 2015 (04/09). Sebuah kompetisi untuk menumbuhkan kebersamaan komunitas paduan suara di Indonesia yang akan diselenggarakan pada pekan ketiga (16-20/09) di Universitas Dipenogoro, Semarang.
Tidak sembarang panitia penyelenggara memilih tema. Soaring Dreams bermakna mimpi yang membumbung tinggi, menggambarkan keinginan PSM untuk terus berusaha menjadi yang lebih baik. Hal ini tersirat dalam konser saat penayangan video tentang mimpi-mimpi setiap penyanyi SDG yang berjumlah 34 orang. Diikuti penayangan foto bersama keluarga masing-masing, suatu bentuk apresiasi yang menumpahkan kesan istimewa di hati mereka beserta orang tua yang turut hadir.
Konser yang dimulai sekitar pukul 19.00 ini terdiri dari dua sesi, enam lagu di sesi pertama dengan penambahan dua lagu, diikuti dengan tujuh lagu di sesi kedua. Lagu demi lagu yang mampu menghipnotis para penonton yang semakin larut malam semakin rapat memenuhi 350 kuota kursi.
Acara ditutup dengan pelepasan para penyanyi SGD menuju kompetisi oleh pihak rektorat yang diwakili oleh Wakil Rektor III, Dr. Syamsul Hadi M.Pd M.Ed. Banyak bekal yang disampaikan beliau terlebih lagi agar mereka tetap menjaga prestasi dan kuliah mereka. Setelah itu, ada kejutan di penghujung acara, yaitu tambahan lagu Nascatur Pax.
Tidak sia-sia PSM yang sudah berkiprah selama 26 tahun ini senantiasa melakukan latihan, juga menggelar konser pre-competition. Melakukan perbaikan demi perbaikan. Menyempurnakan kekurangan dalam proyeksi bunyi yang jauh dan penyamaan warna bunyi. Berujung saat kompetisi, Juara 2 tataran Gold Medal berhasil disabet oleh PSM UM dengan kategori paduan suara dewasa. Momen indah lainnya adalah conductor mereka berhasil mengantongi penghargaan sebagai conductor terbaik. Mereka juga mendapatkan kesempatan untuk mencicipi panggung Grand Champion 5th SDGCF 2015. Dari 70 PS, hanya 6 PS yang masuk ke Grand Champion dan PSM UM bisa berbangga diri bisa menjadi salah satunya.Maria

Bagikan informasi ini: