Program Corporate Social Responsibility BRI untuk UM

IMG_3205Bank Rakyat Indonesia (BRI) Malang Martadinata mempersembahkan Corporate Social Responsibility (CSR) berupa satu unit ambulans dan tenda untuk Universitas Negeri Malang (UM) ). Dihadiri oleh rektor UM, Prof Dr. H. AH. Roffi’udin, M.Pd., penyerahan bantuan berlangsung di Gedung Rektorat A1 lantai 1 pada Rabu (27/07). Kegiatan ini berlangsung mulai pukul 14.00 hingga 15.00 WIB dengan rangkaian acara berupa sambutan-sambutan, penandatangan berita acara, penyerahan cinderamata, dan peninjauan kendaraan operasional.
Penyerahan ambulans senilai Rp216,4 juta dan tenda senilai Rp77 juta tersebut adalah bentuk bantuan BRI dalam memenuhi kebutuhan UM terutama fasilitas pelayanan kesehatan. Sebagai bentuk kerjasama yang sudah terjalin selama empat tahun, Rahmad Guntur Kristianto, Kepala Kantor Wilayah BRI Malang, berharap hal tersebut akan terus berjalan baik. Menurutnya, terdapat 31.000 mahasiswa UM yang menggunakan jasa BRI untuk pembayaran SPP online dan remunerasi dosen serta pegawai UM.
“Sudah ada penempatan dana di BRI , sehingga kami akan selalu mendukung kebutuhan UM,” tambahnya.
Terdapat mesin ATM di setiap sisi strategis UM yang dapat dimanfaatkan. Tercatat sekitar 600 aktivitas terjadi di sana, angka tersebut cukup signifikan dibandingkan di ATM BRI lain yang rata-rata hanya 200 transaksi saja. Dampak positifnya, salah satu program seperti kewirausahaan mahasiswa UM didukung sepenuhnya sejak dini agar dapat menjalankan bisnis dengan baik. Hal itulah yang melatarbelakangi akan ada penambahan ATM, selain karena mahasiswa UM yang lebih senang menyimpan uang di bank. Sebagai perbankan plat merah, pihaknya juga merasa tidak hanya berkewajiban memberi bantuan dalam bentuk dana, melainkan juga berkontribusi dalam perkembangan pendidikan anak bangsa.
BRI juga mengajak mahasiwa memanfaatkan fasilitas yang diberikan melalui sosialisasi dengan memperkenalkan lebih jauh terkait kemudahan memanfaatkan modal dan dana segar dari BRI. Selain itu, BRI juga selalu meningkatkan berbagai fasilitas penting yang dibutuhkan oleh setiap nasabah, seperti program pembayaran SPP. BRI memudakan prosesnya melalui e-banking yang sudah terkoneksi di seluruh jaringan BRI. Mahasiswa dapat membayar dengan lebih praktis dan mudah. Selain itu, membayar menggunakan kartu dan e-banking bertujuan untuk membiasakan mahasiswa agar lebih produktif karena mendapat keuntungan dari bank melalui transaksinya.
Kemudahan itu terus ditingkatkan mengingat BRI satelit telah resmi diluncurkan, sehingga jangkaunya lebih luas. Pengguna pun dapat lebih leluasa bertransaksi dimana pun ia berada. Sementara itu, Rektor UM sangat mengapresiasi program CSR. Dengan hadiah yang diberikan, menunjukkan bahwa BRI sangat mendukung pentingnya menjaga kesehatan dan berperilaku sehat. BRI juga siap mengawal secara langsung kebutuhan UM seperti selasar yang dibutuhkan UM.
“Kalau ambulans rumusnya tidak sering dipakai, maka lebih baik,” papar Rektor UM disela sambutanya. Menurutnya, semakin jarang ambulans dipakai berarti banyak yang sehat.Iven

Bagikan informasi ini: