Retorika Jadi Gudang Prestasi Mahasiswa

UKM Ikatan Pecinta Retorika Indonesia (IPRI), Universitas Negeri Malang mengadakan Sarasehan Mahasiswa Berprestasi (Sarmab) 2016. Acara ini diadakan pada Sabtu (03/09) di Aula Utama Gedung A3 UM mulai pukul 07.00 hingga 14.00 WIB. Tema yang diusung adalah “Retorika untuk Sejuta Prestasi”. Pemateri yang dihadirkan pun merupakan orang yang berpengalaman dan memiliki segudang prestasi di bidangnya masing-masing. Diantaranya ialah Natasha Meutia Emiliania, delegasi Djarum Foundation EuroMUN 2016 di Belanda, Jimy Candra Gunawan, Mawapres utama UM 2016, serta Ari Bachtiar, seorang praktisi radio yang memiliki segudang prestasi. Selain itu, turut mengundang pula Freddy Setya BS,CHt. yang merupakan leaderpreneur dan juga seorang motivator.
Sarmab merupakan agenda rutin UKM IPRI, namun konsep acara pada tahun ini sedikit berbeda dengan tahun sebelumnya. Konsep yang diangkat lebih mendekatkan mahasiswa baru dengan pemateri-pemateri yang berpengalaman di bidangnya masing-masing. “Kita akan menjadikan acara ini menjadi dua sesi, yang mana pada setiap acaranya akan diisi oleh dua pemateri. Selain itu, mereka juga akan lebih mendekatkan diri ke maba lewat ciri khasnya masing-masing,” ungkap Lilis Widyanigsih, Ketua Pelaksana Sarmab 2016.
Mengenai tema yang diangkat pada Sarmab kali ini, UKM IPRI ingin mengajak mahasiswa UM, khususnya mahasiswa baru untuk lebih berprestasi dengan menggunakan retorika. Retorika merupakan hal yang penting dalam kehidupan perguruan tinggi. Acara ini terbilang sukses, hal ini dapat dilihat dari jumlah peserta yang mencapai 200 orang lebih. Bahkan sebelum pelaksanaan acara, peserta yang mendaftar sampai melebihi kuota yang telah direncanakan.Rodli

Bagikan informasi ini: