Prestasi, mungkin kata itu yang melekat kepada mahasiswa saat ini. tuntutan di era yang kian modern menjadikan mahasiswa taidak hanya mampu bergelut dibidangnya saja. Salah satu kegiatan mahasiswa Fakultas Ilmu Pendidikan yang mulai menorehkan beberapa prestasi gemilang, yaitu P2KM (Pusat Pengembangan Kreatifitas Mahasiswa). Organisasi ini adalah sebuah wadah bagi mahasiswa Fakultas Ilmu Pendidikan untuk menyalurkan ide kreatif mereka, serta mahasiswa juga mampu mengasah kemampuan meraka dalam bidang kepenulisan.

Organisasi yang tergolong masih belia ini sudah merintis beberapa prestasi yang membanggakan. Beberapa prestasi yang baru-baru ini yaitu lolosnya karya tulis tingkat nasional di Universitas Hasanudin Makasar. Selain itu juga prestasi lainya yaitu dalam KTIA (karya tulis ilmiah al-quran) yang diseleksi untuk mewakili UM nantinya dalam MTQN. Prestasi lainya yang cukup membanggakan yaitu lolosnya 3 kelompok dalam ajang Inovasi Lalu Lintas Astra Internasional. Yang nanti tanggal 3 februari akan masuk seleksi ke tahap selanjutnya.

“Harapan saya untuk P2KM bisa menjadi salah satu organisasi yang mampu mewadahi dan mendukung minat serta kualitas mahasiswa FIP dalam menulis, menghasilkan banyak karya dan sumbangsih bagi bidang kepenulisan serta berprestasi” ungkap anton, salah satu Mahasiswa yang karyanya lolos dalam lomba Inovasi Lalu Lintas Astra Internasional.rodli

P2KM