Pertanggungjawaban HMJ Matematika UM

Jelang terbentuknya pengurus periode 2017, Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Matematika UM mempertanggungjawabkan kinerjanya pada Minggu (29/01) lalu. Berkali-kali mereka diberondong pertanyaan dari para audiensi. Peserta yang mayoritas dari mahasiswa Matematika angkatan 2016 ini menanyakan beberapa hal terkait dengan pelaksanaan program kerja. Selain itu, sebagian sempat memberikan saran untuk periode kepengurusan selanjutnya.

Sekitar pukul 08.30 WIB, kegiatan ini dimulai di Gedung O8 lantai 3. Sebagai pembuka, Herlambang Ryan Wicakso, Ketua HMJ Matematika dan Latifah Mustofa Lestyanto, S.Si, M.Pd., selaku pembimbing memberikan sambutannya. Ucapan selamat datang dan ucapan terima kasih mereka utarakan kepada peserta yang berkenan turut serta. Latifah menilai, kehadiran mereka sebagai bentuk kontribusi untuk perkembangan HMJ Matematika selanjutnya. Salah satu dosen Pendidikan Matematika itu juga berpesan agar pendapat disampaikan dengan santun tanpa keegoisan. “Karena ini forum musyawarah, maka harus dilakukan tanpa emosi,” tuturnya. Ia juga menambahkan bahwa seyogianya evaluasi dan masukan yang nantinya diperoleh tidak hanya dijadikan catatan. Namun, juga dilaksanakan, sehingga kesalahan yang sama tidak akan terjadi kemudian. “Bagi yang nantinya ingin menjadi pengurus, harap benar-benar diperhatikan hasil dari laporan pertanggungjawaban ini,” pungkasnya.

IMG-20170129-WA0000

Beberapa peserta antusias memberikan pendapatnya, salah satunya Dina Choirotul Ramadhani. Ia memberikan saran kepada Mathematics Islamic Center, salah satu organisasi kerohanian Islam Jurusan Matematika agar mengadakan kajian tentang agama lain. Baginya, hal itu akan memberikan tuntunan bagi mahasiswa untuk menyikapi mereka. Lain halnya dengan Dina, Dimas Ramadhani Primawan kekeh meminta laporan secara rinci dari masing-masing program kerja. Kendati mendapat banyak penolakan dari pengurus, akhirnya diperoleh kesepakatan untuk ditampilkan pada layar proyektor.

Kegiatan yang dimulai pagi hari itu memakan waktu lebih lama dari perkiraan panitia. Berdasarkan susunan acara, laporan pertanggungjawaban dari empat bidang dan tiga pengurus inti akan selesai pukul 12.00 WIB. Kemudian dilanjutkan penyusunan Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga (AD-ART) hingga pukul 16.00 WIB. Namun, karena banyaknya masukan dan permintaan peserta, musyawarah itu dapat diakhiri sekitar empat jam kemudian.Ajrul

Bagikan informasi ini: