36 Tahun STK-AK: Gerakkan Kebersamaan melalui Seni

Suasana riuh dan gembira menyelimuti markas Unit Kegiatan Mahasiswa Sanggar Tari dan Karawitan Asri Kusuma ( UKM STK-AK) Universitas Negeri Malang (UM) pada Sabtu (04/02) malam. Pasalnya, STK-AK sedang mengadakan puncak acara peringatan ulang tahun mereka yang ke-36. Acara tersebut selain diisi oleh pertujnukkan dari internal STK-AK, juga dimeriahkan oleh penampilan dari UKM lain yang diundang, khususnya yang beraliran seni pertunjukan. “Sebenarnya, ulang tahunnya adalah tanggal 13 Januari, namun saat itu acara lebih ke tumpengan sesuai dengan tradisi Jawa,” ujar Dwi Silviani, salah satu anggota STK-AK.

20170206 [BERITA MINGGUAN] Merajut Kebersamaan Melalui Seni dalam Ultah STK - 1 Copyright STKAK
Menurut perempuan yang akrab disapa Silvi ini, tujuan STK-AK mengundang UKM lain dalam ulang tahunnya ialah untuk meningkatkan kebersamaan antarsesama UKM yang ada di UM. “Ada penampilan dari UKM Organisasi Pecinta Musik 275 (Opus 275), Sanggar Minat, Teater Hampa Indonesia, dan Paduan Suara Mahasiswa Swara Satata Çakti,” kata mahasiswi Fakultas Teknik itu. Tambah Silvi, jumlah peserta malam itu sekitar 150 orang, yang terdiri atas sekitar 50 orang anggota STK-AK dan sisanya merupakan tamu undangan dari UKM-UKM seni pertunjukan.
Dalam acara yang bertajuk “Adep Anteb 36 Tahun STK-AK” tersebut, internal UKM yang telah berdiri sejak tahun 1981 itu menampilkan tarian kreasi dan sendratari, baik yang bercirikan tradisi maupun seni kontemporer. Beberapa di antara sendratari yang dipentaskan bertajuk Sri Tanjung dan 10.10 Malam. Silvi berharap agar di usianya yang semakin matang ini STK-AK semakin berjaya dan bersinar. “Sesuai dengan jargon kami yakni Selagi Mau Selagi Bersama,” pungkasnya.Arvendo

Bagikan informasi ini: