Alumni UM Jadi Jujugan Perusahaan Besar

Alumni  UM banyak dicari, karena UM bukan hanya kampus yang berfokus pada ilmu pendidikan saja, namun juga mempelajari ilmu murni dan terapan lainnya. Ahmad Fahmi, Kepala Koordinator Karier dan Staf Ahli Wakil Rektor (WR) III, berharap alumni UM mampu aktif di forum-forum perekrutan kerja.
PT Smart Agribusiness and Food, salah satu perusahaan yang melakukan perekrutan calon guru di UM, merupakan  perusahaan publik produk konsumen berbasis kelapa sawit yang terintegrasi di Indonesia.
Untuk mendapatkan guru kebun yang berkualitas, PT Smart Agribusiness and Food melakukan perekrutan calon guru dari UM. Kegiatan yang diadakan Sabtu (20/05) ini berlangsung sangat tenang. Beberapa ujian yang diujikan diantaranya psikotest dan kompetensi dasar guru.
Perusahaan ini percaya bahwa pendidikan merupakan pemutus rantai kemiskinan dan pembuka benih-benih potensi. Perusahaan terkemuka ini juga bertekad untuk meningkatkan akses pendidikan bagi anak-anak di area sekitar perkebunan agar dapat bersekolah dengan fasilitas yang memadai. Anak-anak karyawan tetap dan pekerja lepas yang tinggal di sekitar perkebunan  menerima pendidikan gratis dari TK sampai SMP dan subsidi pendidikan tingkat lanjut.
Adapun persyaratan yang harus dimiliki oleh alumni UM diantaranya telah lulus S-1 dan mempunyai akta IV atau surat ijin mengajar. Perekrutan ini menjaring calon guru yang akan ditempatkan di Kalimantan untuk guru kebun. Dari proses ini diharapkan menghasilkan banyak tenaga pendidik yang berkualitas, karena sekolah ini menerapkan sistem satu guru satu siswa.
“Mungkin kami akan ada kesempatan lagi di bulan September. Untuk para alumni UM pendidikan kami berharap bisa menjaring lebih banyak lagi,” ujar Andika, pihak Departemen Sumber Daya Manusia.Cintya

Bagikan informasi ini: