Albanjari Sedot Animo Masyarakat

Festival Albanjari merupakan salah satu acara pendukung yang turut memeriahkan Musabaqah Tilawatil Quran Mahasiswa Nasional (MTQMN) XV 2017. Acara yang digelar sejak tanggal 30 Juli sampai 31 Juli ini merupakan suatu ajang untuk syiar agama Islam dan adu kreativitas grup-grup banjari ataupun jamaah selawat dengan menggunakan alat musik Albanjari beserta lantunan selawat ataupun munajat.

Perlombaan yang digelar di Central Park Graha Cakrawala, Universitas Negeri Malang (UM), ini ditujukan bagi masyarakat umum. Sehingga berbagai grup Albanjari dari seluruh Jawa Timur dapat mengikuti acara ini.
Para dewan juri yang dipilih merupakan dewan juri yang berkompeten di bidangnya. Di antaranya juri vokal Bachrin Nada dari Nganjuk, juri musik Ustaz Rizal Musabah dari Mojokerto, dan juri adab dan syair, Ustaz Ali dari Gresik.
Acara yang dimulai sejak pukul 09.00 WIB ini menyedot animo masyarakat. Berbagai grup Albanjari hadir dan mengikuti acara ini. Tanggal 31 Juli 2017 merupakan hari penentuan pemenang Festival Albanjari. Juara pertama diraih oleh As Salwa yang berasal dari Malang, juara kedua adalah Muhasabatul Qalbi dari Jombang, dan juara ketiga yaitu Ar Raudhah yang juga berasal dari Jombang. Bukan hanya itu saja, dalam Festival Albanjari juga memberikan trofi dan piagam penghargaan bagi vokal terbaik, musik terbaik, dan backing terbaik.Fanisha

Bagikan informasi ini: