Ibu-ibu Semarakkan Albanjari dengan Semangat Menggebu

Bertempat di Central Park Graha Cakrawala Universitas Negeri Malang (UM), salah satu acara pendukung Musabaqah Tilawatil Quran Mahasiswa Nasional (MTQMN) XV 2017, Festival Albanjari, menambah daftar panjang kesemarakkan acara bergengsi ini.

Pasalnya,  begitu banyak peserta yang mendaftarkan diri untuk ikut serta dalam perlombaan. Lomba yang dibuka untuk kategori umum ini mendapatkan respons dan antusias yang tinggi di masyarakat. Jumlah peserta yang mendaftar telah melebihi jumlah kuota yang ditentukan. Dari 150 peserta yang mendaftar, seratus peserta mendapatkan kesempatan untuk mengikuti perlombaan. Salah satunya adalah grup Albanjari yang bernama Khairun Nisa.
Grup Albanjari yang berasal dari Kedungkandang, Kota Malang, ini merupakan sekumpulan ibu-ibu yang telah berumur sekitar 40 tahun. Ibu-ibu ini memiliki semangat yang tinggi dalam mengikuti perlombaan Festival Albanjari yang diselenggarakan di UM. Meskipun mereka mengaku baru pertama kali mengikuti perlombaan, namun senantiasa berlatih Albanjari setiap malam Rabu. Sebelum perlombaan pun, ibu-ibu ini berlatih hingga jam 10 malam. Seperti yang diharapkan semua peserta pada umumnya, kemenangan merupakan harapan terbesar grup ini. Umur pun bukan menjadi penghalang bagi mereka untuk bersaing dengan para peserta lainnya yang jauh lebih muda. Dengan penuh semangat, grup ini melantunkan selawat di panggung perlombaan. “Adanya Festival Albanjari di MTQMN ini dapat membuat para grup-grup Albanjari memiliki kesempatan untuk menggemakan sholawat sambil berkompetisi,” ujar salah satu anggota.Fanisha

Bagikan informasi ini: