Malam Lailatul Qiro’ah Menggema di Graca

Ribuan manusia berbondong-bondong memenuhi Gedung Graha Cakrawala (Graca), mulai selasar hingga tribun teratas. Tepat Senin (01/08) mereka mengawali bulan yang baru dengan Harlah Qur’ani. Pesta membaca Alquran dengan balutan Lailatul Qiro’ah dalam serangkaian agenda MTQMN XV 2017. Tentunya bersama pembaca Alquran (qari) internasional yang dimiliki oleh Indonesia.


Bintang tamu kali ini menghadirkan Ustaz Musthofa Yusuf, qari asal Ngawi dan Ustaz Dasrizal M. Nainin, qari terbaik MTQ internasional 2013 Kuala Lumpur, Malaysia dan qari terbaik Qiro’at Sab’ah tingkat nasional di Nusa Tenggara Barat (NTB). Dihadirkan pula Prof. Dr. Said Agil Husin Almunawar serta qari dan qariah lainnya. “Harlah Alquran termegah dan rapi sepanjang perhelatan MTQ,” kata Prof. Said kepada Ustaz Yusuf, Wakil Panitia MTQMN.
Tidak heran pula jika bukan hanya kafilah dan ofisial yang datang, melainkan tamu undangan, para dewan hakim, masyarakat umum, serta dosen-dosen dari kampus UM dan UB. “Penyelenggaraan Lailatul Qiro’ah kali ini sangat spektakuler, sepanjang perjalanan mengumandangan ayat suci Alquran,” tutur Ustaz Yusuf dengan bersemangat meskipun dini hari telah menjelang. Terlihat antusiasme para hadirin dan takhdim mengiringi lantunan merdu  para qari.Arni

Bagikan informasi ini: