Rekrutmen Alumni oleh PT Dian Swastatika Sentosa Tbk.

Berbagai upaya dilakukan oleh Pengurus Pusat Ikatan Alumni (PP-IKA) Universitas Negeri Malang (UM) untuk menjembatani kebutuhan kerja alumni UM dengan perusahaan. Kali ini, Senin (12/06) bertempat di Gedung E5 Fakultas Ekonomi, rekrutmen alumni UM dilakukan oleh mitra PP-IKA UM, yakni PT Dian Swastatika Sentosa Tbk. (Perseroan).
PT Dian Swastatika Sentosa Tbk. (Perseroan) merupakan IPP (Independent Power Producer) dengan lokasi site saat ini di Bayung Lencir-Sumatera Selatan, Tanjung Tiram, Kendari-Sulawesi Tenggara, dan Tumbang Jutuh, Palangkaraya-Kalimantan Tengah. PT DSSP Power Kendari didirikan pada tahun 2015 dan merupakan anak perusahaan dari PT Dian Swastatika Sentosa Tbk – pilar usaha grup Sinarmas di bidang energi dan infrastruktur.
Menurut koordinator pemateri, Ahmad Fahmi, S.T., M.T., kerja sama ini bertujuan agar perusahaan bisa melakukan proses rekrutmen berupa  psikotes dan interview secara langsung dan  pelamar juga  bisa mengetahui secara langsung profil perusahaan dan lowongan kerja yang ditawarkan dari perusahaan. “Dengan adanya kegiatan ini, lulusan UM dapat tersalur ke dunia kerja dalam waktu pendek,” terang Staf Ahli Wakil Rektor III tersebut. Selain itu, dosen Fakultas Teknik ini menambahkan, kerjasama ini juga untuk meningkatkan kemitraan antara perusahaan PT Dian Swastatika Sentosa Tbk (Perseroan) sebagai penyedia lapangan kerja dengan UM sebagai penyedia SDM.
Dalam kegiatan ini, DSS Sinarmas Energy, Unit Pembangkit Listrik IPP Kendari, melakukan presentasi dan rekrutmen untuk Fresh Graduates (lulusan 3 tahun terakhir 2014-2017) dari D3 & S1 Teknik Mesin, Elektro, Fisika dan Kimia (termasuk MIPA) dengan posisi sebagai operator pembangkit listrik. Puluhan alumni mengikuti kegiatan presentasi company profile dan  tes walk interview oleh DSS Sinarmas Energi.Nida

Bagikan informasi ini: