ICFC Jembatani Mahasiswa Penikmat Futsal

DSC_0118

adan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Ilmu Sosial Universitas Negeri Malang (BEM FIS UM) mengadakan Inter Campus Futsal Cup (ICFC). ICFC merupakan kompetisi futsal tahunan yang diadakan oleh BEM FIS UM. ICFC sudah diselenggarakan selama lima tahun berturut-turut sejak tahun 2014. Acara yang digelar Sabtu-Minggu (31/03-1/04) ini menarik antusias dari banyak mahasiswa se-Jawa Timur.  “ICFC yang pertama pada tahun 2014.

Awalnya merupakan turnamen futsal mahasiswa se-Malang Raya yang diikuti oleh 54 tim dengan target kuota semula 32 tim. Melihat antusiasme peserta di tahun pertama, BEM FIS UM pun memutuskan untuk menambah kuota tim sehingga di tahun kedua ICFC diikuti oleh 64 tim. Pada tahun yang ketiga, BEM FIS UM menaikkan level turnamen ICFC ke tingkat Jawa Timur dan menjadi turnamen futsal antarmahasiswa tingkat Jawa Timur. Tahun ini, ICFC diselenggarakan untuk yang kelima kalinya 64 tim,” ujar Nur Wahyu Putra selaku Ketua BEM FIS.
Acara yang digelar di Zona SM Futsal Sport ini dilatarbelakangi oleh keinginan mewadahi minat mahasiswa dalam bidang futsal sekaligus menjembatani silaturahmi lintas universitas melalui olahraga. Acara menjadi menarik karena pemenang tidak hanya mendapat hadiah uang tunai, tetapi juga mendapat voucher ROAR Indonesia dan tiket liburan ke Jatim Park Malang.  “Terdapat tiga tim dari UM, yaitu Sosiologi UM, Goalpsyum, dan TFC (Fakultas Teknik, red.). Sayangnya, UM tidak mendapat juara, juara satu sampai tiga diraih oleh tim ACFC, Macan Awu-Awu B, dan Macan Awu-Awu A. Karena banyaknya organisasi yang menyelenggarakan kompetisi futsal, kami berani berbeda dengan memberikan banyak hadiah termasuk trofi senilai Rp6.000.000, voucher ROAR Indonesia, dan liburan ke Jatim Park Malang senilai Rp2.100.000,” tambah Nur Wahyu Putra. BEM FIS UM berharap agar ICFC 2017 ini dapat menjadi sarana unjuk kebolehan bagi mahasiswa Jawa Timur penikmat olahraga futsal.
ICFC yang bermula dari babak penyisihan hingga babak final mengalami kendala dari beberapa tim yang protes mengenai teknis acara, tetapi dengan perlahan, panitia dapat menyelesaikan masalah tersebut. Banyak suporter yang datang untuk mendukung tim kesayangan mereka sehingga area futsal menjadi sangat padat. BEM FIS UM berharap agar ICFC 2018 dapat menjadi sarana unjuk kebolehan bagi mahasiswa Jawa Timur penikmat olahraga futsal dan tahun depan bisa merambah ke tingkat provinsi.Amey

Bagikan informasi ini: