Kopma UM Dulang Prestasi di Hari Koperasi

 

Perwakilan Koperasi Mahasiswa (Kopma) Universitas Negeri Malang (UM), Riana Dwi Astutik berhasil meraih Juara Pertama Lomba Karya Tulis Perkoperasian tingkat Provinsi kategori Mahasiswa. Perlombaan yang diselenggarakan oleh Dinas Koperasi Usaha Kecil dan Menengah Provinsi Jawa Timur ini dilaksanakan sejak Maret lalu. Kegiatan tersebut diadakan dalam rangka memperingati Hari Koperasi ke-71 di Provinsi Jawa Timur.

IMG-20180727-WA0002

Perlombaan ini dilaksanakan dalam 2 tahap, yaitu pengumpulan karya tulis dan presentasi. Presentasi dilakukan pada (24/5) oleh 10 orang terpilih dari tahap pertama yang bertempat di ruang pertemuan Dinas Koperasi Arya Wiriatmaja, Sidoarjo. Dalam karya tulisnya, Riana mengangkat tema tentang Revitalisasi Koperasi Wanita dalam Menumbuhkembangkan Perekonomian Desa. Ia mengungkapkan, latar belakang penulisan karya tulisnya bermula dari keresahannya mengenai perkoperasian wanita yang kurang berkembang di pedesaan. Permasalahan yang ia angkat antara lain tentang pengurus koperasi yang belum paham mengenai tugasnya, pengetahuan masyarakat yang masih minim mengenai manfaat koperasi, dan modal usaha yang kurang memadahi.

Penyerahan hadiah perlombaan karya tulis ini dilakukan pada (19/7) di Tanjung Kodok Beach Resort, Lamongan. “Ini pertama kali coba-coba gataunya berhasil, ya semoga bisa jadi acuan dan tambah semangat buat kedepannya untuk berprestasi lagi,” ungkap Riana.

Flaurencia Irene

Bagikan informasi ini: