Registrasi Jalur SBMPTN, Mahasiswa Baru Padati Graha Cakrawala

Malang (10/7), Hasil penerimaan mahasiswa baru jalur SBMPTN telah diumumkan pada Selasa (3/7) lalu. Sebanyak 2661 mahasiswa dinyatakan lolos dan diterima di Universitas Negeri Malang (UM). Peserta yang dinyatakan lolos wajib melakukan registrasi administrasi di Graha Cakrawala pada Selasa (10/7).

Antusiasme mahasiswa baru untuk melakukan daftar ulang SBMPTN ini sangat tinggi. Hal tersebut terlihat dari banyaknya peserta yang sudah tiba di kampus setelah subuh, meskipun registrasi baru dibuka pukul 07.00 WIB.

“Saya berangkat dari rumah saudara setelah subuh, tiba disini pukul 05.00 dan mendapat antrian nomer 36. Disini saya berasal dari Prodi (Program Studi, red.) Pendidikan Kimia,” tutur Bangga Tri Dinuryo, salah satu Mahasiswa Baru asal Banyuwangi.

Tahap validasi keuangan

Tahap penyerahan berkas

Registrasi administrasi jalur SBMPTN terdiri dari 8 tahapan. Pertama pengambilan nomor antrian, kedua pengambilan berkas, ketiga validasi keuangan, keempat pengambilan jas almamater untuk sesi pemotretan, kelima pengambilan foto yang akan digunakan pada kartu mahasiswa, keenam melengkapi isian berkas, ketujuh penyerahan berkas, dan kedelapan pengambilan kartu mahasiswa. Setiap tahapan ini dicatat dalam bukti kegiatan registrasi administrasi yang kemudian bukti tersebut akan digunakan untuk penjajakan kelulusan.

WhatsApp Image 2018-07-10 at 11.26.11 AM

 

Bagi peserta Calon Penerima Bidikmisi diharuskan melakukan wawancara atau verifikasi terlebih dahulu di gedung O Fakultas Matematika dan Ilmu Alam, kemudian melakukan registrasi administrasi di Graha Cakrawala. Mahasiswa yang telah dinyatakan sebagai penerima Bidikmisi, dapat melakukan pengambilan jas almamater dan mencetak kartu mahasiswa pada Kamis (2/8) mendatang. Bagi mahasiswa yang tidak lolos verifikasi sebagai penerima Bidikmisi, mereka diharuskan membayar Uang Kuliah Tunggal (UKT).

Dewi Ayu Sakdiyyah

 

Bagikan informasi ini:

Leave a Comment