Malaya’s Bazaar Day: Asyiknya Mengenal Kuliner Malaysia

Malaya’s Bazaar Day: Asyiknya Mengenal Kuliner Malaysia

Keseruan dari hadirnya mahasiswa Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam Universitas Malaya di Universitas Negeri Malang (UM) masih terasa hingga Rabu (25/7). Mahasiswa Universitas Malaya sangat antusias mengikuti serangkaian acara Student Mobility University of Malaya. Salah satunya kegiatan bazar. Acara ini dilaksanakan di depan gedung O1 Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (MIPA) UM sejak pukul 09.00 pagi.

 

IMG-20180807-WA0012

Acara tersebut juga menarik perhatian mahasiswa UM, khususnya mahasiswa Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) “Seru sih jadi bisa tahu bentuk dan rasa makanan khas Malaysia secara langsung,” ujar Muhammad Imam, mahasiswa Jurusan Fisika. Berbagai macam jenis makanan khas Malaysia tersedia di sana, seperti martabak maggi, kari, pengal pisang, nasi briani, muachi laohanguo, dan masih banyak lagi. Tak ketinggalan, ada pula makanan-makanan khas Indonesia.

Bazar milik BEM Fakultas MIPA dan Science Enterpreneurship (SE) menjual sinom, nasil pecel, gorengan, dan lainnya. “Untuk kuliner yang dijual di bazar ini sudah dilombakan sebelumnya, jadi ini makanan-makanan yang juara,” ujar Khusna, perwakilan sub divisi BEM FMIPA. Bukan hanya mahasiswa, terlihat juga beberapa staf akademik ikut memeriahkan acara tersebut. Terlihat beberapa dosen sedang asyik bercengkrama sambil menikmati kuliner khas Malaysia.

Flaurencia Irene

Bagikan informasi ini: