Semnas Pasar Modal, Dobrak Partisipan Melek Investasi

Salah satu event terbesar dari Komunitas Studi Pasar Modal (KSPM) dan Galeri Investasi Bursa Efek Indonesia (GIBEI) Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Malang (FE UM), yakni Seminar Nasional Pasar Modal. Kegiatan ini berlangsung pada Sabtu (13/10) di Aula D4 FE. Dengan bertemakan Explore Your Skill and Make to Great Investor, harapannya kegiatan ini dapat menambah wawasan dan mengasah kemampuan analisis seorang investor muda dalam hal survive di pasar modal. KSPM dan GIBEI memberikan fasilitas pada civitas akademika UM untuk belajar serta terjun langsung di pasar modal utamanya pada instrumen saham. Seminar ini mendatangkan para praktisi andal agar para peserta dapat belajar dan berbagi banyak hal seperti isu terkini ekonomi Indonesia maupun global.

IMG-20181022-WA0007

Seminar Pasar Modal mendatangkan tiga pemateri dengan pembahasan materi yang berbeda. Pemaparan materi yang pertama disampaikan oleh Jason Gozali selaku Founder Investor Muda, yang menyampaikan materi tentang bagaimana pasar modal di era digital. Kemudian oleh Frisca Devi C selaku Founder Investor Saham Pemula yang memaparkan cara survive di pasar modal. Menurutnya, survive di pasar modal itu penting mengingat kondisi pasar saham yang fluktuatif. Sehingga diperlukan kegigihan dan kesabaran untuk mempelajari medannya dengan baik.

IMG-20181022-WA0005

Di sesi terakhir, materi dengan tema “Analisis Fundamental Kondisi Pasar Modal Indonesia dari Sudut Pandang Astronacci” disampaikan oleh Gema Goeyardi MM., CAT., CFTe., CWM., CSA., CTA., CFI., CFII., IGI., Astronancci Founder & Master of Financial Technical Analysis. Ia memaparkan teknik analisis yang ditemukan sendiri, yaitu Metode analisa saham dengan menggabungkan ilmu Financial Astrology dan Fibonacci yang akurat. Melihat antusiasme peserta yang hadir dalam jumlah kurang lebih 250 orang dan banyaknya partisipan berasal dari dari luar kampus UM, dapat disimpulkan bahwa peminat dari seminar pasar modal mulai menyeluruh. Ini adalah sebuah peluang dalam menggencarkan sosialisasi untuk melek secara finansial melalui investasi di pasar modal.

Pewarta: Diah Purnama

Bagikan informasi ini: