Beasiswa Bank Indonesia, Upaya Cerdaskan Anak Bangsa

Bank Indonesia (BI) perwakilan Malang gandeng Generasi Baru Indonesia (GenBI) komisariat Malang dalam rangka sosialisasi program beasiswa kepada Mahasiswa Universitas Negeri Malang (UM). Kegiatan yang diikuti oleh 100 peserta tersebut berlangsung pada (06/02) di Aula utama Gedung A3 lantai 2 UM. Menghadirkan 3 pembicara yakni, Manajer Fungsi Koordinasi dan Komunikasi Kebijakan BI perwakilan Malang, Agus Sumirat, Staf FK3 BI perwakilan Malang, Purnaning Dyah Saraswati, dan Kabag Kemahasiswaan UM, Drs. Taat Setyohadi.

Dalam rangkaian acara sosialisasi tersebut turut hadir pula Asisten Direktur BI perwakilan Malang, Jaka Setyawan. Jaka menyatakan bahwa tujuan diselenggarakan acara ini agar mahasiswa lebih mengerti syarat-syarat dan proses seleksi mengikuti program beasiswa BI. “Mahasiswa penerima beasiswa ini berjumlah 50 orang dari masing-masing universitas, tentu saja dengan melalui beberapa tahapan seleksi yang telah ditetapkan,” jelasnya.

Wakil Rektor III UM, Dr. Mu’arifin, M.Pd. sangat mengapresiasi pelaksanaan program beasiswa ini. “Ini ibarat simbolis mutualisme, di mana UM sangat membantu mahasiswa demi meningkatkan penerapan ilmu-ilmu mereka ke depannya,” ujar Mu’arifin.
“Tentu saja UM sangat menyambut secara terbuka dan harapannya program serupa akan berkelanjutan,” tandasnya.

Pewarta: Dewi Ayu Sakdiyyah

Bagikan informasi ini: