“CoRep” Genjot Prestasi dalam Business Plan

Jasa cuci atau laundry nampaknya telah menjadi peluang komoditas jasa yang empuk untuk menggaet banyak konsumen khususnya mahasiswa. Hal inilah yang dilihat Firmansah Dwi Ardhiyanto (FT) dan Yuli Puspitasari (FE) sebagai peluang bisnis yang dituangkannya pada ajang Business Plan Competition di UIN Maulana Malik Ibrahim Malang pada (16/3). Berkat buah pikiran tersebut mereka sukses meraih juara 2 pada kompetisi tersebut. Dalam rangkaian kompetisi ini banyak pertanyaan yang diajukan oleh juri untuk menguji kesiapan rencana bisnis dari masing-masing finalis. Kompetisi yang mengambil tema “Kewirausahaan Berbasis Koperasi” ini bertujuan untuk mencari atau memicu ide-ide kreatif mahasiswa dalam bidang kewirausahaan.

“Judul dari bisnis plan saya adalah CoRep (Cooperative Reparation) yakni penyedia layanan jasa mencuci, memperbaiki tas maupun sepatu yang bekerja sama dengan para UMKM di bidang tersebut berbasis aplikasi online,” Tutur Firmansyah.
“Setelah usaha ini berkembang, kami mempunyai harapan untuk memberikan pelatihan kepada koperasi wanita di Malang khususnya untuk memperoleh skill di bidang keahlian memperbaiki sekaligus mencuci sepatu dan tas,” tambahnya.
Tujuan menggunakan judul ini adalah agar koperasi memiliki usaha yang kreatif, unik, dan sesuai dengan selera pasar anak muda jaman sekarang. “Harapannya ide bisnis ini memiliki pengembangan dalam jangka panjang,” pungkasnya.

Pewarta : Dewi Ayu Sakdiyyah

Bagikan informasi ini: