Syahroni Al Khadzir: Get the Chances and Fight for It

 

Jika ada pepatah yang mengatakan ”usaha tidak akan mengkhianati hasil”, rasanya itu sangat tepat ditujukan kepada Syahroni Al Khadzir, mahasiswa Jurusan Geografi, Fakultas Ilmu Sosial Universitas Negeri Malang (FIS UM) yang telah berhasil meraih Gold Medalist dan Best Presentation Award dalam acara 1st Brawijaya Youth Economic Forum. Acara ini berlangsung pada (24-25/02) di Universitas Brawijaya. Kegiatan yang mengambil tema Vision for a New Asia-Pacific Regional Partnership In the Age of Uncertainty ini diikuti oleh beberapa negara, seperti Malaysia, Korea, Jepang, India, Gambia, Palestine, Libya, Tanzania, Nigeria, dan Tazikistan.

Dalam memperoleh sebuah prestasi gemilang tentunya tidak mudah. Mahasiswa angkatan 2016 ini menyebutkan bahwa ia sering mengalami kegagalan dalam lomba, namun demi sebuah mimpi ia selalu mencoba dan berbenah diri untuk mendapatkan kemenangan tersebut. Prinsip hidup Get The Chances and Fight For It itulah yang membuatnya pantang menyerah. “Kemenangan ini saya dapatkan dari hasil usaha saya selama empat kali gagal dalam bidang karya tulis ilmiah, namun saya selalu mengevaluasi karya sebelumnya hingga mendapatkan karya terbaik,” tuturnya. Berbagai bidang ilmu selalu dipelajarinya untuk membuat karya yang detail dari berbagai aspek.

“Meskipun saya mahasiswa Geografi, tapi saya suka belajar ilmu transdisiplin yaitu terlepas dari major saat ini, seperti ekonomi, lingkungan, pertanian, hukum, dan politik sehingga karya yang saya angkat bisa sangat detil dan memperhatikan segala aspek,” pungkasnya.

Pewarta: Dewi Ayu Sakdiyyah

Bagikan informasi ini: