Peringatan HUT UKMP Eratkan Tali Keluarga

Unit Kegiatan Mahasiswa Penulis (UKMP) Universitas Negeri Malang (UM) memperingati hari ulang tahunnya pada Jumat (3/5). Bertajuk “Dirgahayu UKM Penulis ke-37”, perayaan digelar mulai sore hingga malam. Suasana meriah dan penuh sukacita mengiringi pembukaan acara. Berlokasi di Panggung Trapesium kegiatan dibuka dengan doa bersama dan disambung dengan pemotongan tumpeng oleh ketua umum UKMP, Ahmad Syaifuddin. Dilanjutkan dengan yasinan dan istigasah, acara ini pun nampak khusyuk.

Mengangkat tema “Cipta Rasa dalam Keluarga” turut hadir pula demisioner pengurus UKMP pada peringatan ini. Radix Fajarivandy, ketua pelaksana kegiatan mengungkapkan, pemilihan tema tersebut menjadi harapan agar semakin bertambah rekatnya hubungan keluarga UKMP. “Iya kita mencoba merekatkan kembali dan memberi ruang anggota-anggota baru berkenalan dengan anggota diklat lama, demisioner, dan alumni,” ungkap pria yang akrab disapa Radix.

Waktu menunjukan malam hari saat pentas seni dimulai. Penampilan-penampilan seperti pembacaan cerpen, menyanyi, dan musikalisasi puisi mengisi dinginnya malam. Tak hanya dari kalangan UKMP, UKM lain seperti Opus 275 turut berpartisipasi dalam pentas seni. Membawakan lagu Cinta Luar Biasa milik Andmesh Kamaleng, grup Opus 275 berhasil menghipnotis puluhan pasang mata. Tak hanya itu, grup Akasia band dari Laboratorium Sastra (Labostra) UKMP turut unjuk gigi.

Saat diwawancara oleh kru Komunikasi, Radix menjelaskan bahwa kali ini ada hal yang berbeda. “Kalau tahun sebelumnya sehabis doa bersama dan pensi langsung bagi-bagi makanan ke UKM lain di UM, tahun ini mereka diundang dan acaranya pastinya lebih meriah dan lebih ramai,” jelas mahasiswa Jurusan Teknik Sipil ini. Sebagai ketua pelaksana, ia juga mengaku Dirgahayu UKM Penulis ke-37 bermakna spesial baginya lantaran besarnya partisipasi yang diberikan oleh seluruh keluarga UKMP. “Kalau menurut saya yang spesial dari HUT kali ini partisipasinya sangat banyak dari alumni, anggota UKMP dan tamu,” ujar Radix.

Pria asli Pujon ini juga mengutarakan bahwa kegiatan ini merupakan salah satu wadah bagi setiap anggota organisasi untuk saling berkomunikasi satu dengan yang lain. “Kami berusaha mempromosikan sebagian anggota baru UKMP untuk menjadi panitia acara, sehingga mereka tidak sungkan untuk berinteraksi dengan anggota UKMP yang lainnya,” tuturnya. Ia juga berharap UKMP semakin produktif dalam berkarya dan senantiasa menjaga kekompakan dalam berorganisasi. “Harapan saya semoga UKMP semakin produktif, berprestasi dalam berbagai hal, semakin kritis, peduli dengan hal-hal di UM, regional, maupun nasional, dan semakin kompak,” pungkas Radix. Irkhamin

Bagikan informasi ini: