Mahasiswa UM Siap Berlaga di Tiga Kompetisi Nasional

Kamis (11/7) Rektor Universitas Negeri Malang (UM) secara resmi melepas peserta National University Debating Championship (NUDC), Kompetisi Debat Mahasiswa Indonesia (KDMI), dan Pemilihan Mahasiswa Berprestasi (Pilmapres) Tingkat Nasional Tahun 2019.

Rektor memasang target juara 1 bagi mahasiswa UM dari berbagai fakultas ini. “Saudara harus bisa menang dalam kompetisi tingkat nasional ini, mental juara harus ada dalam diri masing-masing, rileks tapi fokus dan cermat,” tegas Rektor UM, Prof. Dr. AH. Rofi’uddin, M.Pd. “Lakukan dan tanamkan semangat Saudara seperti pemain badminton tingkat dunia yang dalam pertandingannya mengalami deuce. Mereka akan sangat fokus dan bersungguh-sungguh dalam meraih juara,” tambahnya.

NUDC dan KDMI yang akan diselenggarakan di Universitas Airlangga Surabaya (Unair) ini diikuti oleh lebih dari 100 perguruan tinggi se-Indonesia. Dalam kompetisi yang dihelat pada (14-19/7) ini, UM mengirimkan Laksamana Fardian Zuad Ramadhan (FS), Jodhie Febrinan (FPPsi), Sofia Ari Murti (FS), Regin Salsabilah (FMIPA), Faris Yusron Mardiansyah (FS), Tamima Rubbama F. (FS), dan Jusgamnia Arum W. (FE).

Laksamana, mahasiswa yang akan mewakili UM dalam NUDC dan Pilmapares nasional ini mengaku sangat berterima kasih kepada UM yang telah memfasilitasi secara finansial dan melakukan pembinaan yang sangat intens. “Selama ini kami telah berlatih secara maksimal dan mendapatkan pembinaan dari tim ahli, semoga UM dapat mengungguli universitas lain di Indonesia,” terangnya. Nida

Bagikan informasi ini: