Menwa UM Borong Piala di UNJ

Prestasi membanggakan kembali diraih oleh Mahasiswa Universitas Negeri Malang (UM) di kancah Nasional. Kali ini, catatan membanggakan ditorehkan oleh Unit Kegiatan Mahasiwa (UKM) Resimen Mahasiswa (Menwa) yang sukses memborong piala pada lomba yang diselenggarakan oleh Universitas Negeri Jakarta (UNJ). Acara yang mengambil tema “Menyatukan Generasi Milenial Untuk Menghadapi Tantangan Masa Depan” ini, dilaksanakan pada (22-26/7) di UNJ. Beberapa tangkai lomba yang dilaksanakan pada acara tersebut antara lain lomba esai, halang rintang, menembak, dan napak tilas.

Total peserta yang berpartisipasi dalam lomba tersebut sejumlah 27 tim dengan 54 peserta dari 9 Provinsi di Indonesia. Menwa 805 UM diwakili oleh Ari Miftachuludin (FT) dan Prayoga Maulana (FIK) sebagai Tim A, serta Fahmi Aji (FIK) dan M. Riduwan (FIK) sebagai Tim B berhasil membawa pulang piala untuk juara 1 tangkai lomba menembak, juara 1 tangkai lomba napak tilas, Juara Umum bersama Piala Pangdam Jayakarta yakni (UM, UMI, UNJ) dikarenakan poin sama serta Piala Bergilir Komandan Komando Nasional Resimen Mahasiswa.

“Lomba ini sangat menyenangkan. Banyak suka duka selama perlombaan dan sangat berkesan bagi kami karena lawan kami dari luar Jawa juga. Tentu merupakan suasana lomba yang berbeda dengan tahun lalu,” ujar Wachid Nurlatif, official Menwa UM.
“Kami melaksanakan latihan selama 2 minggu, baik latihan fisik maupun mental untuk menghadapi lawan ketika lomba. Hal ini dikarenakan kami memiliki tuntutan untuk mempertahankan piala Juara Umum yang telah diraih pada tahun lalu,” Pungkasnya.

Pewarta: Dewi Ayu Sakdiyyah

Bagikan informasi ini: