Tuan Rumah Boyong Juara Dalam KMHE 2019

Tim UM yang terdiri dari Semeru Team I dan Semeru Team II kembali menorehkan prestasinya dalam Kontes Mobil Hemat Energi (KMHE) 2019 yang diselenggarakan oleh Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi. Perlombaan KMHE tahun ini membawa kesan berbeda untuk Tim UM karena dapat menorehkan juara sekaligus sebagai tuan rumah penyelenggaraan KMHE. “Di situ kami sebagai Tim UM merasa bangga karena dapat mengharumkan nama UM dengan memboyong juara di kontes KMHE 2019,” ujar Dani Prasetiyo, Selaku Sekretaris Umum Semeru Team.

Semeru Team menciptakan 2 karya kendaraan bernama Kumbolo Evo 3 yang berhasil memperoleh Juara 1 Kategori Prototype Etanol dan Akasa Evo 2 yang berhasil memperoleh Juara Best Design Vehicle KMHE Kategori Urban Etanol yang diumumkan ketika acara Closing Ceremony di Graha Cakrawala pada (28/9). “Penggunaan bahan bakar Etanol yang ramah lingkungan dengan race hasil bahan bakar 643 km/liter dapat melampaui tim-tim lainnya. Selain itu rancangan desain dan tampilan warna yang unik berhasil mengantarkan UM menjadi pemenang,” tutur Dani. Semeru Team sendiri telah memulai persiapan KMHE sejak akhir tahun 2018.

Saat diwawancarai via telepon, Dani menyampaikan bahwa akan terus mengembangkan karya mobilnya. Ia juga menyampaikan harapan untuk generasi muda agar terus berkreasi dan berinovasi menciptakan karya yang bermanfaat untuk masyarakat. “Mengingat alat transportasi penting untuk kebutuhan masyarakat serta dapat mendukung Sustainable Development Goals dalam hal memastikan akses energi yang terjangkau, bermanfaat, dan berkelanjutan dalam jangka panjang, maka teruslah berkarya khususnya untuk kemajuan bidang otomotif,” tuturnya.

Pewarta: Karina Okta Bella

Bagikan informasi ini: