Excellent! Tim UM Bawa Pulang Piala Gubernur Jawa Barat

Mahasiswa Universitas Negeri Malang (UM) kembali mengibarkan sayapnya di kancah nasional. Prestasi membanggakan datang dari mahasiswa Jurusan Akuntasi, Verinta Dian Pitaloka dan Munika Sulistiawati. Di bawah bimbingan Mohammad Iqbal Firdaus, S.A., M.Ak., dosen Jurusan Akuntansi Fakultas Ekonomi UM, mereka berhasil membawa pulang Piala Gubernur Jawa Barat pada lomba Event of Gold Generation III yang diselenggarakan oleh Unit Kegiatan Mahasiswa Lingkar Studi Ilmiah dan Penalaran (LSIP) IKIP Siliwangi pada (26-27/10). Kompetisi yang bertemakan “Mengoptimalkan Potensi Generasi Milenial di Era Revolusi Industri 4.0” ini, terdiri dari tiga tahap seleksi. Seleksi pertama yakni seleksi abstrak, kemudian seleksi fullpaper, dan yang terakhir presentasi oleh 5 finalis terpilih.

Dengan mengembangkan platform inovatif bernama “Pasarkita”, keduanya sukses mendapatkan juara 1 sekaligus predikat Excellent. Inovasi yang dikembangkan oleh tim tersebut tak lain adalah platform digital yang menjembatani pedagang pasar tradisional dengan calon pembeli melalui aplikasi. “Jadi platformnya mirip Grabfresh dan Goshop. Bedanya kami berfokus kepada pedagang pasar tradisional, sedangkan Grabfresh dan Goshop berfokus pada ritel-ritel modern,” tutur mahasiswa yang akrab disapa Verinta ini.

Saat diwawancarai kru Majalah Komunikasi, dirinya mengaku tidak menyangka mendapatkan predikat Excellent dari salah satu juri. “Kami benar-benar tidak menyangka mendapat predikat tersebut karena presentasi sebelumnya diberikan komentar yang agak panas dan pedas,” tambahnya. Ia berharap dengan adanya platform tersebut, mampu menjaga eksistensi dan laju perkembangan pasar tradisional di tengah pesatnya perkembangan zaman.

Pewarta: Dewi Ayu Sakdiyyah

Bagikan informasi ini:

Leave a Comment