Gandeng Pegadaian, Creative Center FE Ajak Mahasiswa Menabung Emas

Creative Center Fakultas Ekonomi (FE) Universitas Negeri Malang (UM) menyelenggarakan seminar dengan tema “Peningkatan Literasi & Inklusi Keuangan di Sektor Jasa Keuangan Bagi Masyarakat” pada Selasa (5/11). Acara yang berlangsung di Gedung D4 tersebut, dihadiri sekitar 200 peserta. Dalam acara tersebut juga dilakukan penandatanganan kerja sama antara FE UM dengan Pegadaian Cabang Malang. Pegadaian juga memberikan apresiasi berupa top up sebesar Rp100.000,00 dan buku tabungan emas kepada seratus pendaftar pertama. Tak hanya itu, 100-200 peserta lainnya mendapatkan buku tabungan emas gratis. Dalam acara tersebut, Pegadaian memberikan pinjaman modal kepada mahasiswa tanpa bunga di bawah Rp500.000,00.

Dr. Agus Hermawan, M.Si, Grad Dip MGT., M.Bus., Wakil Dekan 1 FE mengatakan bahwa produk pegadaian ini bisa memajukan generasi bangsa dengan menabung emas dan memberikan modal kepada mahasiswa untuk berwirausaha. “Kerja sama antara FE UM dan pegadaian bertujuan untuk menumbuhkan budaya menabung emas bagi generasi milenial serta memberikan modal bagi mahasiswa yang berkeinginan mendirikan usaha,” ujarnya.

Ramelan Purnomosidi, S.E., Deputi Bisnis PT Pegadaian (PERSERO) area Malang menyampaikan, bahwa acara ini bertepatan dengan acara MoU pegadaian dengan dunia pendidikan sekaligus peluncuran aplikasi pegadaian yang dapat digunakan di seluruh Indonesia. Tujuan adanya aplikas ini untuk memberikan edukasi, literasi, dan inklusi keuangan kepada generasi milenial.

Pewarta : Agustin Rahayu Intan Berlianti

Bagikan informasi ini:

Leave a Comment