Mahasiswa UM Boyong Juara 2 MPC ITS

Catatan membanggakan kembali ditorehkan dari tiga mahasiswa Universitas Negeri Malang (UM). Di bawah bimbingan Rizza Megasari S.Pd., M.Pd., dosen Ekonomi Pembangunan, Fina Zakiyatun Nufus (FS), Anita Widyawati (FE), dan Surotul Hasanah (FIS) berhasil menjuarai Marine Paper Competition (MPC) yang diselenggarakan oleh Himpunan Mahasiswa Sistem Perkapalan (Himasiskal) Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) pada (03/11). “Persaingan pada Perlombaan MPC ini tidaklah mudah, karena menurut saya diikuti oleh perguruan tinggi yang keren-keren kayak Universitas Indonesia (UI), Universitas Diponegoro (Undip), Universitas Brawijaya (UB), dan Universitas Pertamina (UP). Tetapi kami tetap optimis dan Alhamdulillah kami berhasil menyabet juara 2,” ujar Anita saat diwawancarai kru Majalah Komunikasi.

Perjuangan panjang yang mereka lalui untuk sebuah karya yang berjudul “Yustugo Indonesia (Your Smart Tour Guide to Explore Indonesia) sebagai Media Promosi Wisata ke Mancanegara dalam menyongsong SDG’s 2030″ berhasil menyabet juara 2. “Mulai dari abstrak sampai full paper yang saya dan tim siapkan itu tidaklah mudah. Banyak rintangan karena beda jurusan dan fakultas, seperti intensitas bertemu untuk latihan. Tetapi kami bisa menghadapi rintangan tersebut dengan saling mengalah untuk menyempatkan waktu buat latihan,” tuturnya.

Anita berpesan pada generasi muda agar terus berkarya tanpa mengenal kata lelah. “Terus belajar, jangan pernah puas terhadap apa yang telah dicapai, karena apa yang kita capai saat ini masih ada pencapaian lain yang lebih baik lagi. Sebagai generasi muda jangan sering rebahan, manfaatkan waktumu dengan terus berkarya,” pungkasnya.

Pewarta: Waviq Azizah

Bagikan informasi ini:

Leave a Comment