Mahasiswa UM Sabet Juara 1 MSQ Unair

Mahasiswa Universitas Negeri Malang (UM) menjuarai tangkai lomba Musabaqoh Syarhil Quran (MSQ) yang diselenggarakan oleh Jemaah Intelektual Mahasiswa Muslim Fakultas Sains dan Teknologi (ISEF) Universitas Airlangga (Unair) pada (26/10). Mereka adalah Noviachri Imroatul Sa’diyah (FS), Ulya Azizah Fitri (FS), dan Novia Dian Pratiwi (FS). Ketiganya juga sempat menyabet gelar yang sama pada tangkai lomba MSQ di UIN Sunan Ampel Surabaya (UINSA). “Alhamdulillah sebenarnya kami juga pernah juara 1 di UINSA. Saya tidak menyangka, kami latihan dengan waktu seadanya karena sibuk dengan tugas dan organisasi masing-masing,” ujar Noviachri saat diwawancarai kru majalah Komunikasi.

Tidak hanya menampilkan paduan harmoni yang apik antara naskah, tilawah, retorika, dan puitisasi, Noviachri mengaku kombinasi tim yang solid mengantarkan tim mereka meraih juara kedua kalinya. “Naskah yang bagus saja belum tentu bisa menghasilkan kesatuan yang apik, tim juga harus solid. Harus punya karakter yang sama dan tentunya harus klop,” terangnya.

Noviachri menyampaikan akan terus berkarya dalam bidang MSQ. Ia juga berpesan untuk generasi muda agar terus menyiarkan Alquran dengan karya-karya kreatif dan menarik. “Ayo kita sama-sama menjaga, mengamalkan, dan menyiarkan Alquran. Saya mengingat kalimat nasehat dari ASC, tidak ada niat lain selain untuk menyiarkan Alquran. Saya juga masih belajar, tapi semoga kita bisa selalu sama-sama mengingatkan akan kebaikan,” pungkasnya.

Pewarta: Waviq Azizah

Bagikan informasi ini:

Leave a Comment