Mahasiswa jurusan Teknologi Industri Fakultas Teknik (FT) Universitas Negeri Malang (UM) kembali mengharumkan nama UM pada kontes yang diselenggarakan oleh Koki Plus di Gedung Balai Kota Among Tani, Kota Batu. Dalam ajang tersebut, Muhammad Helmi Lesmana Saputra dan Kushermawan Bagus Saputra berhasil merebut Juara 2 Kreasi Minuman Jamu Kekinian pada (8/11). “Sebenarnya baru pertama kali ikutan lomba, jadi saya tidak menyangka kok bisa menang. Menurut saya perlombaan kali ini kayak mimpi,” ujar Helmi saat diwawancarai kru majalah Komunikasi.

Mereka hanya memerlukan waktu yang singkat untuk mengolah minuman Moktail Kuyang (Kurang Kasih Sayang). Berbekal dengan ilmu dan motivasi dari Dra. Mazarina Devi, M.Si. dan Dra. Wiwik Wahyuni, M.Pd. tentang pengolahan minuman, keduanya optimis minuman yang mereka buat layak mendapat juara. “Proses yang saya dan tim lalui tentu sangat kurang persiapan karena informasi datang lima hari sebelum perlombaan. Namun, kesulitan dapat kami lalui dengan ilmu yang kami dapatkan pada semester lalu dan kami tetap optimis membuat minuman yang terbaik di antara yang terbaik,” pungkasnya.

Ia berpesan pada generasi muda agar terus mengembangkan inovasi-inovasi dalam mengolah minuman yang berkhasiat dan bermanfaat bagi masyarakat luas. “Harapan saya untuk generasi muda, khususnya teman-teman dan adik tingkat saya, tetap semangat dalam dunia perkuliahan, jangan pernah bosan terhadap ilmu yang diajarkan oleh dosen. Saya berharap teman-teman dan adik tingkat bisa melampaui apa yang saya capai saat ini,” ujarnya.

Pewarta: Waviq Azizah