Fakultas teknik (FT) tak henti-hentinya membanggakan nama Universitas Negeri Malang (UM) dalam kancah nasional lewat kreativitas dan suaranya yang merdu. Di bawah naungan Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) FT UM yang membuat grup rohani yang bernama Fusi berhasil memboyong juara 2 dalam Festival Nasyid Nusantara (01/02) yang bertempat di DOME Universitas Muhammadiyah Malang (UMM).

Doa dan kerja keras yang dilakukan selama ini akhirnya dapat membuahkan hasil yang maksimal. Perjalanan dan seleksi panjang dilalui tim yang terdiri dari lima anggota yaitu Dimas Prastyo Buseri, Dadang Wiyono, Dzulfikar Ahmad Naufal, Rian Syahmullah, dan Satria Melga Utama. Dimas, Ketua Tim Fusi menjelaskan bahwa tahap pertama seleksi dilakukan dengan mengunggah konten di YouTube. 10 tim terpilih tampil dalam festival untuk diseleksi menjadi 5 besar. “Jadi kemarin Alhamdulillah kita ikut lomba Festival Nasyid diseleksi dulu melalui YouTube. Malam finalnya itu di pondok pesantren Daarul Ukhuwah Malang. Alhamdulillah kita masuk 5 besar dan masuk grand final. Lokasinya di UMM Dome dan Alhamdulillah lagi kita mendapatkan juara 2 pada lomba tersebut,” jelasnya.

Motivasi yang kuat dan keingian tim mendapatkan ilmu baru, membuat mereka terus berusaha memperbaiki kekurangan pada lomba festival kali ini. “Motivasi saya ikut lomba ini yang pertama adalah meningkatkan rasa percayaan diri di depan umum dan belajar menjadi orang yang berani, yang kedua yaitu menambah banyak relasi atau teman serta menambah ilmu-ilmu yang memang belum didapat sebelumnya, ” ujarnya.

Pewarta : Agustin Rahayu Intan Berlianti