Kelompok dua Kuliah Kerja Nyata (KKN) Tematik Jurusan Sastra Indonesia (JSI) melaksanakan penyerahan produk program kerja mereka di Kantor Kelurahan Karangbesuki Jalan Terusan Sigura-Gura Blok D Nomor 174, Kelurahan Karangbesuki, Kecamatan Sukun, Kota Malang, sekaligus sebagai acara perpisahan KKN (6/7). Acara dilaksanakan mulai pukul 14.00 WIB dan dihadiri oleh sepuluh orang undangan yakni lima orang dari perwakilan kantor kelurahan Karangbesuki dan lima orang dari masyarakat Karangbesuki sendiri.

Produk program kerja yang diserahkan berupa buku dan video. Buku terdiri dari empat jenis yakni buku sejarah Kelurahan Karangbesuki yang berjudul Ragam Pesona Kelurahan Karangbesuki, buku kesenian Kelurahan Karangbesuki yang berjudul Ragam Kesenian Kelurahan Karangbesuki, buku kerajinan Kelurahan Karangbesuki yang berjudul Kriya Karangbesuki, dan buku cerita anak edisi Covid-19 yang berjudul Edukasi Covid-19 untuk Anak. Sementara video terdiri dari dua jenis yakni video yakni video profil Kelurahan Karangbesuki dan video edukasi anak edisi Covid-19. Video profil tersebut rencananya akan digunakan untuk mengisi laman resmi Kelurahan Karang Besuki. Sedangkan video edukasi anak edisi Covid-19 rencananya akan ditayangkan kepada anak-anak di Karangbesuki sebagai bahan pembelajaran seputar Covid-19. Video Edukasi Covid-19 untuk Anak sendiri berisi mengenai tata cara menjaga kebersihan dan penjelasan ringan yang mudah dipahami anak-anak dalam menerapkan normal baru di era pandemi ini.

Bapak Syahrial, pimpinan Kelurahan Karangbesuki dalam sambutannya mengatakan “seperti yang dikatakan dosen pembimbing adik-adik, Mas Muhammad Zaini, adanya pandemi ini KKN yang dilakukan mahasiswa dapat dikatakan terbatas karena harus mengikuti protokol kesehatan. Salah satunya yaitu tidak boleh tinggal di tempat KKN dan setelah melihat hasil dari produk KKN ini menurut saya sudah bagus dengan sedikit koreksi dari kami. Semoga ke depannya bisa lebih baik lagi.”

Kontributor: Ita Sukartina, Mahasiswa Sastra Indonesia

Editor: Bunga | Admin: Maria