Kepedulian PT PLN, khususnya terhadap pembinaan mahasiswa yang memiliki segudang prestasi patut diapresiasi. Hal tersebut ditunjukkan melalui kerja sama antara PT PLN dengan Universitas Negeri Malang (UM). Kerja sama tersebut berupa bantuan beasiswa dan kegiatan workshop bertajuk Pemberian Beasiswa Prestasi Bantuan CSR PT PLN dan Workshop Motivasi Mahasiswa Berprestasi UM Tahun 2022. Acara yang dilaksanakan pada Kamis lalu itu (12/5) dihadiri oleh 15 besar mahasiswa berprestasi (Mawapres) UM 2022 dan diselenggarakan di Hotel Aria Gajayana, Mall Olympic Garden (MOG) Malang. Acara dimulai dengan pembukaan oleh MC, menyanyikan lagu Indonesia Raya, laporan dan pemaparan data Mahasiswa Berprestasi Tahun 2022 oleh Drs. Taat Setyohadi selaku Sub Direktorat Kesejahteraan, Kewirausahaan, dan Alumni Direktorat Kemahasiswaan UM, opening speech dan materi pembinaan kemahasiswaan UM oleh Hendra Susanto, S.Pd, M.Kes, Ph.D selaku Direktur Kemahasiswaan UM.

Selaras dengan temanya, acara tersebut tidak hanya diisi dengan prosesi pemberian beasiswa prestasi kepada 15 besar Mawapres UM 2022 tetapi juga diisi dengan workshop dari narasumber Gamma Rahmita Ureka Hakim, S.Psi, M.Psi selaku Pembina Mahasiswa Berprestasi UM dan Dosen FPpsi UM, tentunya dengan pemaparan materi yang bermanfaat tentang motivasi berprestasi. Ada pula narasumber kedua, yakni Andreas Syah Pahlevi, S.Sn, M.Sn selaku anggota Tim Pembina Kemahasiswaan dan Dosen FS UM yang memaparkan materi tentang mekanisme pembinaan tim kemahasiswaan. Anggota Mawapres UM 2022 selaku peserta, nampak sangat antusias dengan berbagai materi yang diberikan. Dengan pemberian motivasi, diharapkan semangat berprestasi dalam diri mahasiswa akan semakin berkobar. Berbagai dukungan juga terus mengalir sehingga membuat mahasiswa lain ikut merasa terpacu dan termotivasi untuk berprestasi melalui adanya bantuan berupa finansial maupun nonfinansial.

“Kita harus segera memutuskan apa tujuan hidup kita untuk ke depannya. Setelah kuliah, kalian mau jadi apa? Hal itu dapat membantu kita untuk segera menentukan tujuan hidup kita dan kita pun bisa segera mengeksekusi tujuan hidup tersebut dengan konsistensi, usaha, dan doa. Oleh karena itu, segera tentukan target pencapaian kita ke depannya dengan mempertimbangkan kemandirian dalam berpikir, kemandirian dalam bekerja, kepribadian yang matang, manajemen diri yang efektif, kemampuan berinisiatif, dan kekuatan daya tahan fisik maupun mental.” Ujar Gamma.

Reporter: Naufal Yuan