HMJ BKP mempunyai hajat besar yaitu Musyawarah Kerja Nasional (Muskernas) Ikatan Mahasiswa Bimbingan dan Konseling Indonesia (IMABKIN) (26/3). Bertempat di gedung PPPPTK PKn dan IPS Malang, sekitar 77 mahasiswa jurusan BK delegasi dari 21 kampus Se-Indonesia melaksanakan musyawarah kerja nasional membahas kordinasi pembentukan pengurus wilayah dan daerah, waktu dan tempat Kongres II Ikatan Mahasiswa Bimbingan Konseling Indonesia (IMABKIN), serta langkah-langkah srategis untuk masa  satu tahun.
Acara yang diselenggarakan selama empat hari (26-29/3) ini dimulai dengan seminar nasional penelitian tindakan kelas yag dibuka oleh Rektor UM, Prof. Dr.  H. Suparno.
Acara ini merupakan musyawarah kerja yang pertama sejak terbentuknya organisasi IMABKIN pada akhir tahun 2007 lalu. Masbahur Roziki selaku ketua pelaksana menyatakan bangga karena diberi kepercayaan sebagai panitia pelaksana Muskernas yang pertama ini.
Musyawarah ini menghasilkan beberapa poin penting, pertama, kesepakatan untuk memperluas keanggoataan IMABKIN mengingat masih banyak universitas-universitas yang belum terdeteksi oleh pengurus. Kedua, kesepakatan tentang penyelenggaraan musyawarah wilayah di masing-masing wilayah, ketiga, kesepakatan waktu dan tempat pelaksanaan kongres yang kedua sekaligus pergantian pengurusan. Muskernas ini ditutup oleh Pembantu Dekan I Fakultas Ilmu Pendidikan, Dr. Supriyono, M.Pd. dalam sambutan penutupannya, PD I FIP ini berpesan bahwa organisasi profesi ini sangatlah penting dan semoga IMABKIN mampu mengakomodir para anggotanya. ?Afm