IMG_6134

Bertujuan untuk pengakraban dan ajang kreativitas mahasiswa baru, HMJ Manajemen UM mengadakan Sambut Maba (Samba) 2014 (03/08). Kegiatan yang digelar di Gedung D4 tersebut diikuti kurang lebih 590 mahasiswa baru. Turut mengundang Wawan Saktiawan dari Stand Up Comedy Indo Malang dan Jefri Hari Akbar sebagai motivator. Tema kegiatan yang diangkat adalah “Melalui Samba 2014 Kita Wujudkan Jiwa Kompetitif dengan Solidaritas dan Insan Akademis yang Berkarakter Menuju Manajemen Satu Suara”.
Ketua HMJ Manajemen UM, Rizal Zaky Mubarok, menjelaskan tema yang diangkat itu diharapkan dapat menjadi motif bagi mahasiswa baru untuk turut menyukseskan kegiatan HMJ Manajemen selanjutnya. “Agar program kerja selanjutnya seluruh komponen dan mahasiswa baru ikut berpartisipasi menuju Manajemen satu suara,” ungkapnya. Zaky menjelaskan kegiatan Samba diadakan dengan konsep flower carnival. Para peserta diajak untuk menimba ilmu sambil  bersenang-senang. Pasalnya tidak hanya diberikan materi-materi, tetapi juga disuguhkan hiburan.  Hiburan yang ada disediakan oleh panitia maupun dari mahasiswa baru.
Ada beberapa materi yang disampaikan, tentang keorganisasian ataupun  yang berkaitan dengan prodi Manajemen. Mahasiswa baru juga ditantang untuk menunjukkan kekompakan dan kreativitas offering mereka. Terlihat dari pemakaian kostum juga penampilan kreasi seni dari masing–masing offering. Selain itu, juga diadakan pemilihan duta Samba 2014 dan penghargaan untuk offering, misalnya offering terkompak. Sebagai penutup kegiatan itu anggota HMJ Manajemen turut unjuk kebolehan dengan menjadi DJ.
Menurut Zaky, pesan yang ingin disampaikan dari kegiatan itu adalah menumbuhkan solidaritas mahasiswa Manajemen dan menanamkan bahwa HMJ Manajemen bukan hanya akademis tetapi juga organisatoris. “Sehingga dapat menjadikan ajakan bagi mahasiswa baru untuk turut berorganisasi,” jelasnya.Ajrul