Kru Komunikasi saat di Graha Pena

Kru Komunikasi saat di Graha Pena

Kunjungan jurnalis merupakan salah satu agenda Komunikasi UM. Kali ini kunjungan jurnalis dilaksanakan di salah satu surat kabar terbesar di Indonesia, yakni Jawa Pos. Para kru Komunikasi dibuat kagum dengan perjuangan para kru Jawa Pos dalam mengelola koran harian itu.
Kunjungan diadakan Selasa (31/03) yang bertempat di Lantai IV Gedung Graha Pena. Pemberangkatan dimulai dari Kampus UM pukul 08.00 WIB dan dilanjutkan ke Suramadu untuk menepis lelah sejenak, dan pada pukul 12.45 WIB rombongan kru Komunikasi sampai di Graha Pena. Rombongan harus menunggu tepat pukul 13.00 WIB untuk memasuki gedung tersebut, karena bertepatan dengan jam istirahat para karyawan.
Pihak Jawa Pos yang diwakili Bapak Rudy menyambut kedatangan para kru, dan memberikan pengetahuan mengenai sejarah Jawa Pos dan perkembangannya. Dari situ timbullah beberapa pertanyaan dari para kru seputar Jawa Pos dan bidang jurnalistik. Bapak Rudy juga memaparkan, “Jawa Pos bukanlah apa-apa ketika tidak ada masyarakat yang tertarik membaca koran”.
Sesi tanya jawab berlangsung selama dua jam, dan tepat pada pukul 15.00 WIB kru Komunikasi meninggalkan Graha Pena. Perjalanan dilanjutkan ke Masjid Al Akbar Surabaya untuk melakukan ibadah shalat dan kemudian beranjak menuju UM.Faris