Formadiksi Membidik Misi Studi Lanjut

Bukan hanya terpaku di satu titik dan tak berani bermimpi. Keterbatasan ekonomi bukan jaminan untuk berhenti.

Atmosfer harapan dan semangat membumbung di Aula Perpustakaan UM. Pemateri-pemateri profesional diundang oleh Forum Mahasiswa Bidikmisi (Formadiksi) dalam acara Seminar Studi Lanjut. Pada hari Sabtu (03/09), mahasiswa bidikmisi berbondong-bondong dengan misi yang sama. Mungkin saja memang hanya ingin tahu bagaimana beasiswa dan memang benar-benar ada mahasiswa yang membulatkan tekad untuk mendapatkan beasiswa studi lanjut.
Salah satu yang menarik dan ingin terus dikuak ialah sebuah kisah dari dosen Kimia, Laurent Octaviana, yang dahulu hanya seorang anak tukang koran dan juru parkir. Hidup dengan keterbatasan pun beliau lakoni. Namun semangat yang membumbung tinggi mengalahkan semua keadaan. Hingga ia mampu melanjutkan studi tahap demi tahap dan kini menjadi award Lembaga Pengelola Dana Pendidikan (LPDP) luar negeri program Doktoral. Pemateri lainnya ialah Yuyum Sistim Ilmi, alumni Jurusan Pendidikan Luar Biasa UM dan peraih beasiswa LPDP dalam negeri. Juga ada peraih beasiswa Erasmus Mundus program Mover di Polandia, Muhammad Syukron.
Segalanya tak ada yang mustahil untuk dicapai. Hanya tinggal bagaimana usaha dan keyakinan seseorang. Di forum ini pula, semangat membara ingin ditumbuhkan kepada mahasiswa-mahasiswa bidikmisi dengan pengalaman jatuh bangun dari ketiga pemateri tersebut. Selain itu, peserta juga diajak untuk mengenali diri sendiri dan minat serta bakat yang dimiliki.Arni

Bagikan informasi ini: