Histeria Maba di Fisteria

F  akultas Ilmu Sosial (FIS) Universitas Negeri Malang (UM) menggelar acara Fisteria (17/11). Fisteria merupakan sebuah acara yang diperuntukkan bagi mahasiswa baru FIS sebagai ajang untuk berkreasi. Fisteria sangat dinanti-nantikan karena merupakan acara puncak dari Pengenalan Kehidupan Kampus bagi Mahasiswa Baru (PKKMB) FIS tahun ini. Semua mahasiswa baru (maba)sangat antusias untuk melihat dan menampilkan bakat mereka. Tidak ada satu pun perwakilan jurusan yang tidak tampil. Semua bekerjasama dengan baik. Maba yang tidak tampil, mereka semua mendukung. Mereka juga mengikuti serangkaian acara yang telah ditentukan oleh panitia.
Acara digelar meriah di Gedung Sasana Budaya UM. Dimulai pada pukul 16.30 WIB, Fisteria dibuka dengan penyanyian lagu Indonesia Raya, sambutan ketua pelaksana, dan pembacaan doa. Setelah semua rangkaian pembukaan selesai, acara yang telah ditunggu pun tiba. Pukul 16.55 WIB, Bidang Kegiatan (BKT) SPSS unjuk gigi di atas panggung. Dilanjutkan dengan BKT Homeband Laisos dengan lagu-lagunya yang menghibur penonton. Setelah itu, disusul oleh aksi dari maba Jurusan Geografi yang menampilkan pertunjukkan band. Para penonton pun terbawa suasana dibuatnya. Maba Jurusan Sejarah juga tak kalah dengan tampilan musikalisasi puisi yang menyentuh. Mereka membawakan  puisi tentang bangsa Indonesia yang tengah terpuruk. Tak hanya itu, maba Jurusan Sosiologi pun mengemas penampilannya yang tak kalah apik. Menampilkan vocal group yang dibumbui dengan atraksi dari atlet petinju dan pencak silat.
Maba Pendidikan IPS tak kalah seru dengan flashmob-nya yang unik. Ada yang berperan sebagai ninja, kura-kura naga, dan kostum unik lainnya. Acara ditutup dengan penampilan dari maba Jurusan Hukum dan Kewarganegaraan yang membawa sentuhan perkusi yang berhasil membuat penonton berdecak kagum. Diawali dengan menyanyikan lagu Lingsir Wengi yang sempat membuat merinding, kemudian diakhiri oleh lagu Bersatu dalam Jiwa yang membuat penonton semangat kembali. Setelah penampilan dari semua maba selesai, maka para BKT tampil, baik BKT operet nusantara, BKT SDC, BKT Homeband Laisos, dan BKT Pheromone Voice.
Menurut Septian, Ketua Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) FIS UM, kegiatan Fisteria ini adalah puncak kegiatan mahasiswa baru untuk ajang berkreasi. Pemilihan tema “Sport” sebenarnya merupakan sebuah kampanye agar seluruh mahasiswa FIS dapat menjaga kesehatannya. “Fisteria sendiri adalah momentum untuk berkreasi,” ujarnya.
“Dekorasi dari acara ini sangatlah menarik, membuat saya terkagum-kagum untuk melihatnya, lighting-nya yang menawan, serta desain penataan alat-alatnya yang rapi, sehingga tidak menyita banyak waktu untuk peserta yang akan tampil selanjutnya. Tak hanya itu, saya juga mendapatkan banyak teman baru di UM karena acara ini sengaja dibuka untuk umum. Ini kesempatan buat saya untuk melihat para kreasi mahasiswa baru UM yang sangat memuaskan”, ujar Dinda Zilizilia, salah satu mahasiswa Universitas Brawijaya yang datang untuk melihat acara tersebut.Cintya

Bagikan informasi ini: