Semester baru, semangat baru. Hal itulah yang menjadi dasar motivasi Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Taekwondo Universitas Negeri Malang (UM). Hal ini terbukti dalam ajang Malang Taekwondo Open 2017. Mereka telah memboyong sejumlah medali, antara lain dua emas, satu perak kategori Poomsae, delapan emas, sebelas perak katagori Gyeorugi, dan tak kalah membanggakan juga, UKM ini menyabet katagori Senior Putri Terbaik.

Acara ini diselenggarakan di Graha Politeknik Negeri Malang (Polinema) pada (28/01) dan dibuka oleh Ketua PB Taekwondo Indonesia, Letjen (Purn) TNI Marciano Norman. Selain itu, diikuti pula setidaknya sekitar 1.000 peserta dari berbagai daerah di Indonesia, seperti Kalimantan, Jakarta, Jawa Barat, Jawa Tengah, dll. Di kesempatan lain, Humas UKM Taekwondo mengharapkan UKM ini bisa maju kedepannya, lebih berkembang dalam organisasi, dan bisa mengikuti turnamen-turnamen yang dapat meningkatkan skill mahasiswa dan tentunya membawa nama baik UM.

Atlet UM

 

 

’’Syukur Alhamdulilah kita bisa menyabet sejumlah medali dalam ajang ini, semoga bisa menjadi motivasi teman-teman kedepannya agar lebih baik lagi. Kami juga sangat mengaharapkan agar UKM Taekwondo mempunyai tempat latihan indoor yang tetap, mengingat banyaknya minat mahasiswa terhadap taekwondo,’’ ujar Fasya Rafrita, Humas UKM Taekwondo sembari tersenyum lebar.Adi.