FATIN BAWA EUFORIA KE GRACA

TQMN XV 2017 diselenggarakan di Universitas Negeri Malang (UM) dan Universitas Brawijaya (UB). Dimulai dengan Pawai Taaruf dari UM ke UB pada hari Jumat (28/07) dan diakhiri dengan penutupan di UM pada hari Kamis (03/08). Jargon “Salam Pemuda Qurani” tak henti dilontarkan oleh para kafilah untuk membakar semangat mereka dalam acara penutupan yang diselenggarakan di Graha Cakrawala (Graca) ini.


Suasana bertambah meriah ketika suara Fatin Shidqia Lubis terdengar. Penyanyi jebolan X-Factor ini muncul membawa lagu Proud of You Moslem dengan diikuti oleh para model yang menampilkan karya desainer.  Wanita berhijab ini tampil dalam dua sesi. Di masing-masing sesi ia menampilkan tiga lagu. Ketika sesi 1, ia sempat tidak menduga jika Graca akan dipenuhi ribuan orang. ”Aku nggak nyangka kalau gedung ini bakalan penuh,” ujar Fatin sembari menyapa undangan yang ada di Graca.
Pada kesempatan tersebut, Fatin juga mengucapkan selamat atas diraihnya juara umum yang ketiga kalinya bagi UM pada gelaran MTQMN. “Pertama aku mengucapkan selamat bagi Universitas Negeri Malang atas diraihnya juara umum MTQMN,” katanya yang langsung disambut tepuk tangan dan sorak sorai kafilah. “Entah aku juga merasakan euforia gembira karena kemenangan di sini,” ujar Fatin sebelum menyanyikan persembahan terakhirnya, lagu Grenade yang dipopulerkan Bruno Mars. Fatin mengaku juga bisa merasakan atmosfer kemenangan karena ia dulu pernah merasakannya, tepatnya di ajang pencarian bakat X-Factor Indonesia.
Tak lama setelah ia menyanyikan Grenade, panitia muncul dari balik panggung dan menyanyikan Selamat Ulang Tahun karna Fatin berulang tahun ke-21 pada Minggu (30/7) lalu. Beberapa panitia juga memberikan bunga untuk Fatin yang membuat tepuk tangan semakin riuh. Kejutan tersebut diakhiri oleh bersama Fatin dengan puluhan panitia di atas panggung utama Graca.Rosa/Arvendo

Bagikan informasi ini: