Ratusan Alumni UM Berebut Posisi di PT Pama

IMG-20171004-WA0003Sejumlah 230 alumni UM mengikuti seminar dan rekrutmen yang diselenggarakan oleh PT Pama Persada Nusantara yang bekerjasama dengan Bagian Kemahasiswaan dan Pengurus Pusat Ikatan Alumni (PP-IKA) UM. Acara berlangsung di Aula PP-IKA UM. Dalam sambutannya, Manajer PT Pama, Ignatius Daniel Lopulalan, menerangkan tentang keberhasilan tes yang diikuti oleh peserta. “Saat ini rata-rata peserta tes sudah pandai, mereka lolos seleksi administrasi, psikotes, interview, tapi yang banyak tidak lolos adalah tes kesehatan,” ungkapnya. Barangkali hal tersebut, lanjut lelaki berperawakan tegas ini, adalah pengaruh teknologi informasi (TI). Setiap orang saat ini sangat ketergantungan dengan handphone, jadi olah tubuhnya kurang terlatih, sehingga kesehatan fisiknya menurun dan banyak dari peserta tes yang berguguran pada sesi ini.
Seminar usai pada pukul 12.00 WIB. Dari 230 peserta yang sebelumnya telah mengisi data administrasi secara daring di http://ika.um.ac.id, terjaring 125 peserta untuk mengikuti psikotes pada Rabu-Kamis (04-05/10) di Aula Perpustakaan UM. Tahap selanjutnya  adalah tes interview. Keseriusan peserta sangat terlihat selama mengikuti tes ini. Mereka mengerjakan soal demi soal psikotes yang diberikan oleh panitia dari perusahan kontraktor pertambangan Indonesia tersebut.
“Saya berharap alumni UM bisa mendapatkan posisi penting di perusahaan-perusahaan besar, sehingga lulusannya dapat menjadi leader di tempat kerja yang berkualitas,” tegas Prof. Dr. Ainin, M.Pd., Ketua PP-IKA UM. Wicahyo, salah satu peserta, mengaku bahwa dirinya mengikuti kegiatan ini karena tertarik dengan posisi yang ditawarkan oleh perusahaan yang merupakan bagian dari ASTRA Heavy Equipment, Mining, and Energy ini. “Posisi yang saya ambil ini sesuai dengan jurusan dan bidang saya, jadi saya sangat berharap dapat diterima di PT Pama Persada” aku alumni Jurusan Akuntansi Fakultas Ekonomi angkatan 2015 ini.Nida

Bagikan informasi ini: